Tujuh peserta didik MA Riyadl lolos SNMPTN

Rembang — Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah diumumkan pada 22 Maret 2021. Rasa bahagia tentunya tak bisa ditutupi oleh peserta SNMPTN yang berhasil lolos SNMPTN tahun 2021,termasuk tujuh peserta didik MA Riyadlotut Thalabah Sedan yang berhasil mengalahkan pesaingnya saat mendaftar SNMPTN 2021.

Ketujuh peserta didik tersebut diterima di tiga Perguruan Tinggi Negeri bergengsi yang sudah sering menjadi langganan setiap tahunnya, yaitu Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negari Semarang dan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ketujuh Peserta didik tersebut yakni Azka Ghobith Diana (Prodi Keperawatan undip) , Hana Linda Kubrus A. (Prodi Pendidikan Teknik Mesin Unnes), Siti Sholihah (Prodi PG PAUD Unnes), Inayatul Aliyah (Prodi Pendidikan IPS Unnes), Shohibul Faroeh ( Prodi Sosiologi UIN Walisongo), Siti Qurotul A'yuni (Prodi Ilmu Hukum UIN Walisongo), Yunisatul Isyaroh (Prodi Biologi UIN Walisongo).

Para peserta didik yang lolos SNMPTN merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Madrasah karena telah mendampingi dari proses awal hingga pengumuman.

“Saya sangat senang sekali, Alhamdulillah akhirnya bisa kuliah lewat jalur SNMPTN. Saya sangat berterima kasih kepada MA Riyadl karena saya mendapatkan bimbingan mulai dari informasi awal hingga pengumuman,” ujar Shohibul Faroeh.

Sokhib mengaku awalnya dirinya ragu untuk mendaftar kuliah, mengingat keterbatasan biaya yang dimiliki, bahkan Ia bekerja paruh waktu unntuk menambah uang jajan saat sekolah.

“Saya awalnya ragu untuk kuliah, mau kerja saja, karena keterbatasan biaya. Bahkan semenjak sekolah saya sudah bekerja paruh waktu sepulang sekolah. Tapi Alhamdulillah saya termasuk peserta didik yang direkomendasikan mendaftar SNMPTN. Saya juga mendapatkan semangat dari MA Riyadl yang terus mendukung saya hingga saya diterima,” imbuhnya.

Shokhib juga berpesan kepada teman-teman yang belum lolos agar tidak berlarut-larut dalam. kesedihan, masih ada UTBK yang menjadi pilihan.

” Untuk teman-teman yang belum lolos, jangan sedih, masih ada UTBK, ayo segera bangkit dan mempersiapkan sebaik mungkin” pesannya. — iq