Usai Divaksin, Gus Mus ajak Masyarakat tetap Patuhi Prokes

Rembang – KH Ahmad Mustafa Bisri atau akrab disapa Gus Mus mendapatkan vaksinasi Covid19 pada Senin (1/3) pagi. Vaksinasi ini dilakukan di kediaman Gus Mus bersama dengan keluarga Gus Mus. Selain Gus Mus, Ibu Ny. Hj. Muhsinah Cholil, ibunda Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas berserta keluarga juga menerima vaksin.

Usai divaksin, Gus Mus mengunggah foto vaksinasi ke akun instagram ‘s.kakung’ dan mendapat banyak respon dari netizen, termasuk jurnalis senior Najwa Shihab dan mantan Menteri Agama Lukman Hakin Saifudin. “Alhamdulillah, saya sudah selesai divaksin,” ujar Gus Mus.

Gus Mus mengungkapkan, beliau tidak merasakan hal yang lain ketika divaksin. “Ternyata tidak terasa apa-apa. Muda-mudahan sehat,” sambung Gus Mus.

Gus Mus berharap, dengan adanya vaksinasi ini, akan membuat kondisi normal kembali, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas normal. “Semoga vaksinasi ini menjadikan kondisi normal, kita bisa bekerja dengan baik. Bagi yang belum silakan mendaftar saja,” ujar Gus Mus.

Namun kendati sudah divaksin, Gus Mus berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “meskipun sudah divaksin, jangan lupa 3M agar tetap dijaga. Bukan untuk diri kita sendiri, namun juga untuk keluarga kita dan orang lain agar tidak terpapar Covid19,” pungkasnya.

Selain Gus Mus, keluarga Gus Mus juga mendapatkan vaksinasi. Tak tertinggal, ibunda Gus Menteri H. Yaqut Cholil Qoumas beserta keluarga juga divaksin. “Semua keluarga Abah dan Bu Nyai Kholil dan keluarga, juga mbak-mbak (santri) ndalem juga sudah divaksin tadi,” kata putri Gus Mus, Hj. Rabiatul Bisriyah. — iq/qq