15 Siswa MAN 1 Rembang Lolos SNMPTN dan SPAN-PTKIN.

Rembang — Berita menggembirakan datang dari Dyah Puspitasari guru BK MAN 1 Rembang yang mengabarkan bahwa 15 peserta didik MAN 1 Rembang berhasil lolos SNMPTN dan SPAN-PTKIN.

Dyah Puspitasari mengatakan, SNMPTN dan SPAN-PTKIN adalah seleksi masuk perguruan tinggi negeri serta perguruan tinggi keagamaan islam negeri. Selain SNMPTN dan SPAN-PTKIN, ada juga SBMPTN dan Ujian Mandiri.

“Alhamdulillah sebanyak 15 peserta didik MAN 1 Rembang bisa lolos ujian masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi peserta didik MAN 1 Rembang yang lolos”, ujar Dyah ketika diwawancara Senin (12/4/2021). 

Dyah menyebutkan rincian 15 peserta didik MAN 1 Rembang yaitu 2 siswa diterima di UNDIP melalui jalur SNMPTN, 9 siswa diterima di IAIN Kudus, 3 siswa diterima di UIN Walisongo Semarang, dan 1 siswa diterima di IAIN Surakarta.

Muhammad Ahli Fikri mewakili 15 peserta didik mengatakan, dirinya sangat bahagia melihat dirinya lolos melalui jalur SNMPTN. “Alhamdulillah keberhasilan saya ini tidak lepas dari doa orang tua saya baik Bapak/Ibu guru MAN 1 Rembang, dan orang tua saya sendiri”, kata Fikri.

Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang sangat mengapresiasi atas capaian peserta didik yang berhasil lolos ujian masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN. “Semoga tahun depan peserta didik MAN 1 Rembang bisa lebih banyak lagi yang lolos ujian masuk perguruan tinggi baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN serta jalur Ujian Mandiri”, ujar Taufik. – iq/tejo