DP3APPKB Jalin Kerjasama dengan Kankemenag Salatiga

Salatiga — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB) Kota Salatiga, Henni Mulyani beserta jajaranya berkunjung ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga dalam rangka silaturahmi dan koordinasi. Kedatangan Kepala DP3APPKB tersebut diterima langsung oleh Kepala Kankemenag dan Humas di ruang kerjanya.

Dalam kunjungannya, Henni mengutarakan maksud kedatangannya. “Mengingat banyaknya tupoksi yang kita tangani saling terkait dengan instansi lain, kami perlu menjalin kerja sama dengan pihak lain. Dalam hal ini dibutuhkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi supaya program kegiatan kami berjalan dengan lancar. Untuk itu, kami mohon dukungan bapak selaku Kakankemenag untuk ikut berpastisipasi mendukung program kegiatan DP3APPKB yang terkait dengan jenis layanan yang ada di Kemenag.” Papar Henni.

Selama ini kerjasama DP3APPKB dengan Kemenag sudah terjalin dengan baik, hanya saja masih terbatas pada bidang pernikahan, dimana tiap tahunnya Seksi Bimas Islam melibatkan DP3APPKB sebagai narasumber dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan. Henni ingin jalinan kerjasama tersebut lebih erat dan meluas. Terkait salah satu fungsi yang diselenggarakan Kankemenag Kota Salatiga, yaitu pelayanan, bimbingan, dan pembinaan di bidang pendidikan madrasah, pendidikan agama dan keagamaan, maka DP3APPKB melihat peluang untuk meminta dukungan dalam hal tersebut.

Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Kepala DP3APPKB. “Apapun demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kami pasti akan mendukung program kegiatan dari DP3APPKB. Dukungan stakeholder memang sangat diperlukan dalam menjalankan tusi instansi. Setelah ini saya akan koordinasi dengan Kasi Pendidikan Madrasah dan Kasi Bimas Islam tentang program yang berkaitan dengan DP3APPKB.” Jelas Taufiq.

Di  akhir kunjungan, Kepala Kankemenag menandatangani pernyataan dukungan stakeholder bahwa selaku stakeholder terkait, bersedia dan siap mendukung Proyek Perubahan dengan topik “Pelayanan Terintegrasi Lintas Fungsi Pusat Sahabat Keluarga (PuSaKa) bagi masyarakat Kota Salatiga”. Selain itu Kankemenag Kota Salatiga siap mendukung DP3APPKB untuk melaksanakan program kegiatan berupa Sekolah Ramah Anak, Tempat Ibadat Ramah Anak, dan Ojo Nikah Bocah. (Humas/Fitri-Khusnul)