Empat Gadis Cilik Ini Sabet Medali Di Ajang Lomba Mapel Nasional

Rembang – Prestasi demi prestasi ditorehkan oleh sahabat madrasah. Mereka memanfaatkan berbagai lomba yang ada, yang selama masa pandemi ini justru banyak digelar oleh lembaga tertentu.

Salah satu madrasah yang memanfaatkan kesempatan tersebut adalah MIN 1 Rembang. Pada lomba mapel yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara online, satu siswi madrasah yang terletak di Kecamatan Sedan ini berhasil meraih medali emas.

Siswa tersebut adalah Robiatul Adawiyah, kelas VI MIN 1 Rembang yang berhasil menyisihkan peserta lainnya untuk lomba mapel Sains.

Selain itu, tiga siswi lainnya mengikuti ajang lomba online tingkat nasional yaitu Kompetisi Scinece Pelajar Indonesia yang digelar pada 4 April 2021 lalu. Tiga siswi tersebut yaitu Safira Azka Aulia yang meraih juara 1, Febrianti Aisyiyah yang meraih juara II, dan Siti Mahfufatun Na'ma meraih juara II.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin membahasakan, prestasi yang diraih tersebut berhasil didapat secara mudah. Berkat bimbingan dan kesalahan guru dan orang tua, mereka berhasil mendapatkan ketidakseimbangan yang tidak pantas.

“Untuk mendorong peserta didik itu kami mengadakan bimbingan secara masif. Baik secara online, hingga kita ke rumah siswa untuk melakukan pendampingan latihan soal, ”ungkap Badrudin ketika diwawancara Sabtu (10/4/2021).

Badrudin mengatakan, yakin bahwa siswa adalah tanggung jawab seluruh madrasah dan Kementerian Agama. Pihaknya berkomitmen akan terus mendorong peserta didik dan guru untuk berprestasi, baik bidang akademik maupun akademik. iq