Lagi, 10 Medali Lomba Mapel Disabet MTsN 1 Rembang

Rembang – MTsN 1 Rembang sebagai salah satu madrasah berbasis riset di Kabupaten Rembang mendorong peserta didik untuk unjuk gigi dalam kualitas. Lomba demi lomba diikuti dengan aktif dengan tujuan untuk meningkatkan martabat madrasah.

Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengatakan, dari akhir Maret hingga awal April ini, setidaknya 10 medali kembali diraih oleh beberapa  peserta didik madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem ini. “Alhamdulillah, setelah puluhan kali juara, kini kami menghimpun lagi medali,” ungkapnya ketika diwawancara pada Sabtu (10/4/2021).

10 medali tersebut didapatkan dari 3 kejuaraan, yaitu Kompetisi Sains se-provinsi Jawa Tengah yang digelar pada 27-28 Maret 2021. Pada event lomba ini, tiga peserta didik meraih medali. Mereka adalah, Miladea Rahma Fatiha, juara II lomba mapel IPS, Rochilah Latifaus, juara II mapel IPS, dan Muhammad Hafidh Saifudin, juara III lomba MTK.

Kejuaraan kedua yaitu Olimpiade Sains Madrasah (OSMD) Pusat Prestasi Matholi. Dalam kejuaraan ini, ada lima siswa yang berhasil meraih juara. Mereka adalah, Richilah Lathifaus, juara 1 lomba mapel Keagamaan; Ayatullah Shiddiqoh, juara 3 lomba mapel keagamaan, Muhammad Hafid Saifudin, juara 3 literasi numerasi; Nisa Fadlilah Purnomo, juara 3 literasi numerasi; dan Safinatun Najah jura 3 lomba mapel Biologi.

Sedangkan kejuaraan lainnya yaitu ISSC (Indonesia Student Science Competition) yang digelar selama 4-11 April 2021. Dalam perhelatan ini, 2 siswi meraih tiga medali, yaitu satu medali perak, dan dua medali perunggu. Mereka adalah Nisa Fadhilah Purnomo dan Thariqotus Salamah.

Imam menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para siswa peraih medali. “Meskipun banyak yang belum mendapatkan medali emas, setidaknya menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ungkapnya.– iq