Lakukan Sidak Kasubag TU Kemenag di MIS Kumpulrejo II

Salatiga —Kepala Sub Bag Tata Usaha (Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga, H. M.Sholeh Mubin mmberikan pembinaan kepada Guru Madrasah di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kumpulrejo II, Kumpulrejo Argomulyo Salatiga, Senin (5/4).

Pembinaan itu dimaksudkan dalam rangka Sidak (Inspeksi mendadak) dan monitoring meningkatkan ketertiban administrasi pemberkasan tunjangan profesi Guru Madrasah.

Kasubag TU Kemenag Kota Salatiga, H. M. Sholeh Mubin dalam sambutannya mengatakan sejak Kantor Kemenag Kota Salatiga masuk dalam 11 besar Kementerian Agama Kab/Kota se Jawa Tengah Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) maka jangan sampai kita mencorengnya.

“Tujuan Sidak ini adalah untuk meningkatkan dan menguatkan pengetahuan terkait dengan administrasi pemberkasan tunjangan profesi guru,” katanya.

Sholeh Mubin berharap peranan guru madrasah sebagai ujung tombak dalam masalah kependidikan di madrasah maka guru Madrasah harus mampu menetralisir kondisi dan mampu menciptakan suasana kondusif.

Ditegaskan kembali oleh Mubin, bahwa dalam pencairan sertifikasi harus tertib secara administrasi  baik pemberkasan yang meliputi emis online juga simpatika  lebih- lebih bebas dari pungutan Liar, korupsi dan gratifikasi.

“Mari kita jaga budaya tertib administrasi dan disiplin dalam beradaptasi,” tambah Mubin

Ditambahkan oleh Sholeh Mubin, terkait sertifikasi salah satunya diperuntukkan untuk pengembangan diri maka hendaknya dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna untuk meningkatkan kemampuan dan mengembangkan kapasitas diri guna kemajuan dunia pendidikan. “Gunakan dana tersebut sebaik mungkin,” Pungkas Mubin.(Humas/Khusnul-Fitri).