MTsN Salatiga Laksanakan Simulasi Uji Coba PTM

Salatiga — Berbagai persiapan telah dilakukan MTsN Salatiga dalam menghadapi Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan tanggal 5 s.d 17 April 2021. Untuk mengecek kesiapan MTsN dalam uji coba PTM, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman beserta Humas berkunjung ke MTsN Salatiga. Kedatangan Kakankemenag sekaligus untuk melaksanakan simulasi jalannya uji coba PTM.

Kakankemenag melakukan skenario selayaknya siswa yang akan mengikuti PTM. Setelah tiba di sekolah, Kakankemenag diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogun oleh petugas. Kemudian beliau diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan. Sebelum memasuki kelas, siswa dipastikan untuk menggunakan masker dan memakai hand sanitizer.

Lebih lanjut, Kakankemenag menuju kelas yang telah disiapkan untuk pelaksanaan uji coba PTM.  Beliau memastikan kebersihan ruang kelas tetap terjaga, tempat duduk diatur tidak berdekatan, ada ventilasi, disediakan masker dan hand sanitizer, serta sirkulasi udara harus cukup dengan membuka jendela atau pintu pada saat pembelajaran berlangsung.

Selain mengecek penerapan protokol kesehatan, Kakankemenag juga mengecek kelengkapan persyaratan administratif penyelenggaraan uji coba PTM. Mustaghfirin, Kepala Tata Usaha menyampaikan bahwa semua persyaratan sudah dilengkapi seperti ijin dari Kakankemenag Kota Salatiga, Komite MTsN, rekomendasi Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 serta surat pernyataan kesediaan mengikuti PTM dari orang tua/wali murid.

Kepala MTsN Salatiga, Mudlofir menyampaikan bahwa MTsN siap melaksanakan uji coba PTM. “Pada prinsipnya kami siap melaksanakan uji coba PTM sesuai dengan ketentuan, pedoman, dan panduan yang berlaku. Kami segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan pihak terkait mempersiapkan uji coba PTM.” jelasnya. Dikatakannya pula, jumlah siswa yang mengikuti uji coba PTM tahap I ada 112 orang yang dibagi dalam 7 rombel, kelas 7 dan 8.

Kakankemenag mengapresiasi kesiapan MTsN dalam uji coba PTM. “Terima kasih atas fast response Kepala MTsN, Kepala Tata Usaha dan jajarannya dalam melengkapi persyaratan administratif dan penerapan protokol kesehatan menjelang uji coba PTM ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, dan dapat berlanjut ke PTM Tahap II, Tahap III dan Insya Allah menuju PTM normal seperti sedia kala.” Harap Taufiq. (Humas/Fitri-Khusnul)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist