Pelaksanaan Pemenuhan Eviden Tim PMPZI Kemenag Salatiga

 

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang tergabung dalam tim Penilaian Mandiri Pembangunan  Zona Integritas (PMPZI) Kantor Kemenag kota Salatiga dalam rangka persiapan penilaian Zona Integritas (ZI)  tahap III menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga pada saat memantau Tim PMPZI melaksanakan kegiatan pemenuhan eviden, Jum’at (2/4) di Kantor Kementerian Agama kota Salatiga.

“Berdasarkan pantauan pada kegiatan persiapan penilaian  telah banyak terpenuhi eviden yang sebelumnya masih kurang. Kegiatan persiapan penilaian dalam rangka penilaian ZI tahap III sudah di laporkan pada Tim Penilai Internal  (TPI) Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI sebagai bentuk wujud kesiapan Kemenag kota Salatiga menyambut penilaian ZI tahap III menuju WBK dan WBBM,” kata Taufiq.

Dalam rapat sebelumnya telah diatur pembagian tugas tim yang meliputi 6 area  perubahan untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen  dan eviden keperluan penilian Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenag Kota Salatiga

Adapaun 6 area perubahan tersebut yakni Menajemen Perubahan;  Penataan Tatalaksana; Penataan sitem Manajemen SDM; Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan publik

Selanjutnya Taufiq menyampaikan “Agar tim PMPZI bekerja keras, dengan mempersiapkan inovasi-inovasi pelayanan publik guna melengkapi  seluruh dokumen dan eviden dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas dilingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga,” pintanya

Lebih lanjut agar tim ZI untuk bekerja sesuai dengan rencana, jangan menunda nunda pekerjaan , berdayakan tim untuk membantu, agar tim ZI Kemenag kota Salatiga semakin solid.  Dan persiapan penilaian  melengkapi eviden yang masih kurang ini, insyaallah akan berbuah manis, “pungkas Taufiq.

Sebelumnya Kasubag TU Kemenag Kota Salatiga, H. M. Sholeh Mubin selaku  Ketua tim kerja Pembangunan ZI Kemenag kota Salatiga meminta laporan dari masing-masing koordinator area untuk menyampaikan sejauh mana perkembangan dokumen dan eviden serta persiapan tim dalam melengkapi kekurangan eviden.

“Masing-masing tim koordinator tim area untuk menyampaikan laporan dan evidennya  yang sudah dipersiapkan,” pinta Sholeh Mubin. (Humas/Khusnul-Fitri).