Rapat Persiapan Pembinaan ASN Oleh Sekjend Kemenag RI

Salatiga — Untuk menyukseskan kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta'in Ahmad, SH. M.H berbagai persiapan terus dimantapkan dan koordinasi terus dilakukan. Untuk meningkatkan koordinasi tersebut, maka Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. M. Sholeh Mubin melaksanakan Rapat Koordinasi melibatkan sebagian ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga. Rapat Koordinasi tersebut dilasanakan di Ruang Kasubag TU, Rabu (31/3).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pakis, Kasi Pendidikan Madrasah, Penyelenggara Zawa, Penyelenggara Bimas Kristen, Humas dan perwakilan masing-masing Seksi ASN Kemenag Kota Salatiga.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenang Kota Salatiga,  Sholeh Mubin dalam Rakor menekankan  beberapa point penting persiapan yang harus dilakukan dan langsung membagi tugas kepada ASN yang mengikuti rapat tersebut. Semua yang mengikuti rapat mendapatkan tugas untuk mensukseskan kegiatan pembinaan ASN oleh Sekjend Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Saya harap agar pembinaan ASN Kemenag Kota Salatiga nanti akan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti,” kata Mubin.

Mubin juga menghimbau kepada peserta Rapat Koordinasi ini untuk terus memantapkan persiapan pembinaan ASN ini dengan mengerjakan tugas yang telah diberikan dan dikerjakan dengan penuh tanggungjawab. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu tanggal, 10 April 2021 di Kantor Kemenag Kota Salaiga.Pembinaan ASN akan dilakukan oleh Sekjend Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng . Untuk itu Mubin meminta kepada peserta rapat agar mempersiapkan segala sesuatunya, demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Dalam Rakor itu juga dibentuk panitia kegiatan dengan koordinator sebagai berikut :  Ketua (Kasubag TU), Sekretaris Kasi Bimas Islam (H.Nurcholis), Bendahara Kasi PHU (Hj. Retno Worowidati), Seksi Acara Humas (Hj. Khusnul Khotimah), Seksi Konsumsi Kasi Pendidikan Madrasah (H. Miftah), Seksi Perlengkapan Penyelenggara Zawa (Hj. Siti Handayani) dan Seksi Among tamu Kasi Pakis (H. Qomarul Azis).

Sholeh Mubin meminta agar panitia kecil yang dibentuk mempersiapkan berbagai dokumen yang berhubungan dengan kegiatan. (Humas /Khusnul-Fitri-Nurcholis).