Torehan Prestasi MTsN 1 Klaten di Masa Pandemi

Klaten – Selamat dan sukses pada siswa berprestasi MTsN 1 Klaten yang telah memperoleh medali dalam Olimpiade Sains Madrasah (OSM) tingkat nasional jenjang SMP/MTs se Indonesia. Ini sebuah prestasi yang luar biasa yang telah ditunjukkan siswa-siswi MTsN 1 Klaten.

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah, menyampaikan ini sebuah kebanggaan bagi madrasah yang mampu bersaing di tingkat nasional, Kamis, (8/4), saat memberikan hasil pengumuman olimpiade yang dilselengarakan oleh PPM (Pusat Prestasi Mantholi’) MA Mantholi’ul Huda Bugel Jepara.

Meskipun di masa pandemi Covid-19 semangat pelajar untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh padam. Madrasah menyimpan bibit-bibit potensial di bidang keagamaan dan fisika.

“Alhamdulillah lima siswa kami, mampu bersaing di tingkat Nasional dalam kegiatan ini, dan mendapat medali perak dan perunggu,” jelas Nurul.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, hebat dan menunjukkan bahwa siswa-siswi madrasah punya kemampuan kelebihan. Semoga kegiatan ini dapat semakin mengasah kemampuan serta mengajak para siswa untuk belajar mengenai nilai-nilai keagamaan, dan ilmu umum dan sains,” harapnya.

Kepala MTsN 1 Klaten juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dengan sepenuh hati serta dorongan motivasi dari orang tua sehingga menghasilkan prestasi nasional untuk mengharumkan nama madrasah di ajang tingkat nasional, bisa memacu motivasi murid lainnya untuk berkompetisi dan meraih banyak prestasi.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, MTsN 1 Klaten selalu memberikan semangat dan informasi kepada peserta didik seputar lomba secara daring di tengah pandemi ini. “Kami akan terus memantau potensi dan kelebihan siswa, melalui ajang ini kemampuan siswa akan terlihat meningkat dan dapat terus terpupuk dengan baik.

“Hasil torehan ini semakin menambah rentetan prestasi madrasah di masa pandemi ini, membuktikan madrasah semakin hebat bermartabat dan dicintai masyarakat,” pungkas Nurul.

Adapun siswa yang berhasil mendapatkan medali, Desti Nur Nisak cabang lomba Keagamaan meraih medali perak, Anis Khoirunisa cabang lomba keagamaan meraih medali perunggu, Dafa Almer Dzaky cabang lomba keagamaan meraih medali perunggu, Afifah Salsabila cabang lomba numerasi dan literasi meraih medali perunggu, dan Raditya Fachri Ramadhan cabang lomba fisika meraih medali perak.(nq_aj/Sua)