081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

MTsN Salatiga Selenggarakan MATSAMA Secara Virtual

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — MTsN Salatiga menyelenggarakan MATSAMA  Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi peserta didik baru. Pembukaan MATSAMA dibuka secara langsung oleh Kepala MTsN Salatiga Bapak Drs. H. Mudlofir, M.M. dengan didampingi oleh Ka. TU, dan ketua panitia MATSAMA. Pembukaan dilaksanakan pada hari senin (12/7) pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan penyajian materi oleh narasumber hingga Pkl. 11.00 WIB. Adapun jumlah siswa baru yang mengikuti MATSAMA MTs Negeri Salatiga 2021 sebanyak 346 siswa yang berasal dari MI dan SD Kota Salatiga dan sekitarnya.  Materi hari pertama yaitu Visi, Misi, dan Tujuan Madrasah, Sejarah Madrasah, Lingkungan Madrasah, Struktur Organisasi, serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTs Negeri Salatiga.

Ditengah dilaksanakannya PPKM Darurat Jawa-Bali, kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) tetap wajib dilaksanakan pada peserta didik baru yang akan menempuh belajar di MTs Negeri Salatiga. Hal ini membuat pelaksanaan MATSAMA tidak boleh bertatap muka secara langsung. Dengan ini, seluruh kegiatan MATSAMA wajib dilaksanakan secara virtual atau daring. Untuk mengatasi hal tersebut, MTs Negeri Salatiga menggunakan salah satu aplikasi yang sudah populer yaitu zoom meetinguntuk melaksanakan acara tersebut.

MATSAMA di MTs Negeri Salatiga berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan tambahan 2 (dua) hari sebagai persiapan. Bapak Suyanto, S.Pd. selaku ketua panitia MATSAMA MTs Negeri Salatiga 2021 sudah mengadakan rapat panitia jauh hari dengan harapan kegiatan MATSAMA tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumya. “Dua hari sebelumnya kita wajib mematangkan semua yang perlu dipersiapkan untuk MATSAMA, hari Sabtu (10/7) kita mengumpulkan semua peserta didik baru di grup WA dan hari Minggu (11/7) kita mengadakan uji coba pelaksanaan MATSAMA virtual serta penjelasan teknis untuk peserta didik” , kata Suyanto, S.Pd.

Penutupan kegiatan MATSAMA MTs Negeri Salatiga 2021 ditutup secara langsung oleh Bapak Drs. H. Mudlofir, M.M. selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Salatiga. Beliau berpesan kepada seluruh peserta untuk semangat belajar di MTs Negeri Salatiga dan selalu berikan yang terbaik untuk mencapai hasil yang maksimal. “Selamat datang dan selamat belajar di MTs Negeri Salatiga,” imbuh Drs. H. Mudlofir, M.M. (Humas/Matansa)