10 Muharram, Eny Retno Berikan Santunan kepada Yatim Piatu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) – 10 Muharram adalah momen yang tepat untuk memberikan santunan kepada yatim piatu. Tak ingin kehilangan momen ini, Penasihat Dharma Wanita Kementerian Agama RI, Ibu Hj. Eny Retno Yaqut memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu Panti Asuhan Daarul Hadlonah, Sawahan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Santunan diberikan pada 10 Muharram 1443 H atau bertepatan pada Kamis (19/8/2021).

Selain santunan, Eny Retno juga memberikan bantuan  kepada lembaga Panti Asuhan Darul Hadlonah.

Eny Retno didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Linda Musta’in Ahmad dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Juwarmi Fatah, yang juga menyerahkan santunan secara simbolis.

Panti Asuhan Darul Hadlonah adalah Panti Asuhan yang berada di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKM NU) Rembang. Karena itu, kunjungan Eny Retno ini disambut oleh beberapa pengurus Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Ketua Muslimat NU Rembang. Mereka adalah Ketua Muslimat NU Rembang, Hj. Ulfah Munawwar, Ketua YKM NU, Hj. Mahmudah Masykuri dan Ketua Panti Asuhan Darul Hadlonah, Hj. Hidayatun Atho’illah.

Eny Retno menyapa dengan ramah dan mengelus kepala para anak yatim dengan penuh kasih sayang. Dalam kesempatan yang penuh ijabah ini, Eny Retno meminta doa kepada yatama ini untuk mendoakan beliau dan Menteri Agama agar diberikan kelancaran dan ridlo Allah SWT dalam menjalankan tugas negara, melayani masyarakat Indonesia.

“Saya didoakan ya, supaya Gus Menteri dan kami diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas negara dan diridlio oleh Allah SWT,” tutur Ibu Eny Retno.

Jajaran pengurus YKM NU dan panti Asuhan Darul Hadlonah ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas perkenan Ketua DWP Kemenag RI memberikan santunan kepada para yatim piatu. “Saya sampaikan terima kasih kepada Ibu Eny Retno dan jajaran Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama atas santunan yang diberikan. Semoga berkah untuk para yatim piatu di Panti ini. Menjadikan mereka semakin bersemangat dalam menuntut ilmu,” ucap Ulfah.

(Shofatus Shodiqoh)