Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Berziarah ke Makam RA Kartini

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang (Humas) — Momen Muharram dimanfaatkan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut untuk berziarah ke makam RA Kartini yang terletak di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Ziarah dilaksanakan pada Kamis, (19/8/2021) atau bertepatan pada 10 Muharram 1443 H.

Eny Retno didampingi oleh Ketua Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemterian Agama Provinsi Jawa Tengah, Linda Musta’in Ahmad dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Juwarmi Fatah.

Dalam ziarah ini, Eny Retno mengajak untuk bersama-sama melantunkan tahlil singkat, mendoakan pejuang emansipasi wanita, RA Kartini dan keluarganya. “Mari kita sama-sama membaca tahlil dan doa untuk RA Kartini dan keluarganya,” tutur Eny Retno.

Tahlil dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Tri Mulyani. Usai pembacaan tahlil, diadakan tabur bunga oleh Eny Retno dan peserta lainnya di atas makam RA Kartini dan keluarga.

Kunjungan Eny Retno dan jajaran lainnya ini disambut oleh juru kunci kompleks makam RA Kartini, Wartono. “Atas nama keluarga RA Kartini, kami menghaturkan terima kasih kepada Ibu Eny dan jajarannya yang berkenan berziarah ke makam RA Kartini, meskipun dalam masa pandemi,” ujarnya.

Sebelum berziarah, Eny Retno didampingi Linda Mustain Ahmad berkunjung ke salah satu UKM yang ada di Rembang, Okvisa Craft. Kunjungan UKM ini merupakan dukungan Eny Retno terhadap UKM yang ada di Indonesia, utamanya di masa pandemi.

“Saya senang sekali bisa memberikan support pelaku UMKM. Saya mengajak ibu-ibu dan masyarakat untuk mendukung pengrajin, terutama di masa sulit pandemi. Mari bersama kita cintai produk-produk dalam negeri,” kata Eny Retno.

(Shofatus Shodiqoh)