081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Siswa MAN 2 Rembang Raih Juara Lomba GSC 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang — Selama Pandemi Covid-19, siswa MAN 2 Rembang tak henti berkreativitas dan menyumbang prestasi untuk MAN 2 Rembang dalam berbagai kompetisi. 

Sasya Nur Sabila kelas 11 IPA 2,Miladea Rahma Fatiha kelas 10 IPS 1 dan Afifatul Amaliah kelas 10 IPA 2 siswa MAN 2 Rembang mengharumkan nama MAN 2 Rembang dalam ajang kompetisi Garuda Science Competition Indonesia 2021. Sasya meraih medali Emas di mapel Matematika. Sementara Miladea meraih medali perak di mapel PAI, dan Afifatul meraih medali perunggu di mapel PAI.  

Setelah diumumkan pada Rabu (24/9)  kemarin, 3 siswi ini menerima banyak ucapan selamat dari keluarga besar MAN 2 Rembang atas raihan prestasi bergengsi ini. Lomba GSC 2021 ini diikuti oleh semua peserta didik dari jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK/MA  yang ada di Indonesia.

Sementara Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengaku turut bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sasya, Madea, Afifatul dan pembina Mapel Matematika dan PAI MAN 2 Rembang. Ia mengaku akan mendukung segala bentuk kreatifitas siswa dan para guru MAN 2 Rembang untuk membawa nama baik MAN 2 Rembangi tengah-tengah masyarakat.

“Kepada siswa dan guru pembimbing yang sudah meraih prestasi semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua. Terus melaju lebih cepat prestasi demi prestasi semakin meningkat. Tetap berjuang tanpa batas selagi nafas ini masih ada pasti kita bersama bisa juara,” tandasnya.

Pembimbing siswa, Rofiun mengatakan, prestasi ini menunjukkan kreativitas dan semangat belajar yang tinggi meskipun masih dalam kondisi pandemi. “Alhamdulillah meski pandemi Covid-19 dan pembelajaran jarak jauh, Sasya, Miladea, dan Afifatul tetap aktif melakukan bimbingan dan bersemangat mempersiapkan dan melaksanakan riset untuk mengikuti kompetisi ini,” kaar Rofiun.

Ia berharap, siswa lainnya dapat mencontoh kreativitas dan kerja keras temannya ini.  “Kami sampaikan terima kasih kepada kepala MAN 2 Rembang yang telah mensupport segala persiapan untuk mengikuti lomba ini,” ujarnya. –rifaun/iq