7 Medali di Raih MTsN 1 Klaten pada Olimpiade PAI Tingkat Nasional

Klaten-Prestasi demi prestasi terus ditorehkan peserta didik MTsN 1 Klaten. Tujuh siswa  berhasil menyabet medali pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI). Kompetisi akademik secara virtual tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia, yang dilasanakan pada Minggu, (10/10).

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengatakan, “Alhamdulillah siswa siswi kami mendulang medal, kali ini memperoleh 1 gold, 3 silver dan 3 bronze,” ujarnya sambil tersenyum bangga kepada humas, Kamis, (14/10).

Nurul berharap, mudah-mudahan prestasi yang telah diraih di tingkat nasional mampu menjadi pemacu semangat bagi seluruh siswa MTsN 1 Klaten untuk kembali dan terus mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, prestasi yang diperoleh ini dapat membawa harum nama madrasah, terus berprestasi, sehingga MTsN 1 Klaten merupakan madrasah tiada henti berprestasi.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, semangat siswa untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh berhenti, ini menunjukkan bahwa madrasah punya nilai lebih,” harap Nurul.

Prestasi yang luar biasa ini akan membuat MTsN 1 Klaten makin tampil dengan segudang medali dan terus mendapatkan simpati kepercayaan dari masyarakat, dengan torehan prestasi  yang telah dicapai,” ujarnya.

Madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  atas keberhasilan guru pendidik dalam membimbing siswa. “Kami akan terus memacu dan memotivasi guru untuk selalu aktif menyampaikan kepada siswa untuk mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan peningkatan pengetahuan dan skill siswa,” kata Nurul.

Selain itu Nurul berharap, pendidik dapat memberikan bimbingan kepada siswa secara rutin. Jika ada kompetisi semacam ini siswa benar-benar telah siap. “Kami minta guru agar terus membimbing siswa, maka siswa akan terpacu untuk berprestasi dan agar lebih rajin dan giat belajar,” imbuhnya.

Adapun siswa yang memperoleh gold medal Zahroh IXA, Raiha Khairudin, Afifiah Azifatul Azizah, Keisya Tsabita meraih silver medal, dan Fatimah Azzahro, Rifqia Nuril Habibah, Dafa Alzamer Dzaky meraih bronze medal.(nq_aj/Sua)