Ratusan Siswa MTsN 1 Rembang Ikuti Vaksinasi Tahap I

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan pembelajaran tatap muka di madrasah, ratusan siswa MTsN 1 Rembang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap. Vaksinasi ini dilaksanakan pada Selasa (12/10/2021). 

Vaksinasi difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Puskesmas Lasem. Peserta vaksinasi adalah siswa kelas 7, 8, dan 9.

Para siswa tersebut menjalani vaksinasi tahap I ini dengan tertib. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan dan kerjasama tim yang bertugas. Tak hanya dari pihak penyelenggara tetapi juga dari tim sukses vaksinasi MTsN 1 Rembang yang turut terjun ke lapangan demi mendukung kelancaran dan ketertiban program vaksinasi.

Kepala Madrasah Imam Suyono meminta para guru dan pegawai turut mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi siswa MTsN 1 Rembang. “Kita upayakan semaksimal mungkin dalam mengikuti vaksinasi untuk seluruh siswa MTsN 1 Rembang agar berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Di tengah peningkatan kasus positif Covid-19 yang masih cukup tinggi, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko penularan. Imam berpesan agar para siswa tetap tertib menjalankan prokes 5M meskipun sudah divaksin. Ia pun berharap semoga dengan suksesnya program vaksinasi ini, harapan untuk sekolah tatap muka dapat segera terwujud.

Tim MTsN 1 Rembang membagi waktu pelaksanaan vaksinasi para siswa menjadi 3 sesi, dimulai dari pukul 08.00 WIB. Para siswa datang tepat waktu sesuai dengan pembagian sesi tersebut. Hal ini menunjukkan antusiasme mereka mengikuti kegiatan vaksinasi. “Hal tersebut tentunya juga tak lepas dari dukungan para orang tua siswa,” kata Imam.

Salah satu siswa MTsN 1 Rembang, Nurul, mengaku antusias mengikuti vaksinasi dan berharap bisa segera sekolah tatap muka setelah selama ini belajar dari rumah. “Ternyata tidak sakit, tapi cukup takut awalnya. Antusias ikut vaksin karena pengen segera belajar tatap muka di kelas bersama teman-teman,” ujar Nurul. (budi)