Hasil Swab Sampling Guru dan Siswa MTsN 3 Rembang Negatif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Tim kesehatan dari Puskesmas Sulang menggelar tes swab di MTs Negeri 3 Rembang pada Senin (15/11/2021).  Tidak semua siswa yang di tes swab, hanya perwakilan yang diambil sample berjumlah 25 siswa dan 5 guru. 

Menurut Waka Kesiswaan Chairur Rohmad, sample yang diambil meliputi dari siswa siswi kelas 7, kelas 8 dan kelas 9.

“Tidak semua siswa   swab, akan tetapi hanya 25 siswa yang akan dijadikan sample  terdiri dari  kelas 7, 8, dan 9 serta sample dari bapak ibu guru sejumlah 5 orang,” katanya 

Semua siswa yang ditest swab di kumpulkan di ruang tersendiri yang sudah disiapkan. Nampak petugas kesehatan yang terdiri dari 4 personil dengan memakai APD lengkap. Kepala Madrasah mendapat kesempatan pertama untuk melakukan test swab dilanjutkan bapak ibu guru dan para siswa. 

Ketua Tim kesehatan dari puskesmas sulang Mualim  menyampaikan, pengambilan sampel ini untuk melacak dan mendeteksi virus covid 19.

“Kami melaksanakan pengambilan sampel Swab ini untuk mengetahui dan mendeteksi penyebaran virus covid di lingkungan sekolah,” tandasnya. 

“Untuk hasil sementara dari 25 sampel siswa dan 5 orang guru di dapati hasil yang negatif, sehingga bisa dinyatakan bahwa MTs N 3 Rembang masih aman dari virus Covid 19. Untuk itu jangan sampai lengah dalam menjaga protokol kesehatan dimanapun berada,” imbuhnya.

Negatif

Terpisah, Kepala MTs N 3 Rembang Warsan menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh tim kesehatan yang tak bosan bosan memantau dan mendampingi Madasah dalam hal kesehatan siswa, guru dan karyawan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim kesehatan dari Puskesmas Sulang yang sudah datang ke Madrasah untuk melaksanakan tes swab kepada siswa kami. Kami berterima kasih selalu memantau dan mendampingi Madrasah terkait kesehatan siswa dan guru,” ucapnya

Hasil dari sampling swab ini negatif. “Alhamdulillah dari seluruh sample yang diambil semuanya negatif dari virus covid 19.Hal ini membuat kami tenang dalam melaksanakan PTM walaupun masih terbatas,” tambahnya. –Boerhan