081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

KUA Pamotan Gelar Maulid Nabi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – KUA Kecamatan Pamotan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada Selasa (9/11/2021) di musala KUA Pamotan. Pegawai dan segenap Penyuluh Agama Islam hadir mengikuti giat ini dengan khidmat.

Ketua PAH KUA Pamotan, Nur Said mengatakan, maulid Nabi digelar sederhana. Hal ini sehubungan dengan masih adanya pandemi Covid-19. “Maulid Nabi tahun ini kita laksanakan secara sederhana.  Melibatkan staf Karyawan KUA Pamotan dan Penyuluh Agama Islam KUA Pamotan,” ujar Pak Nur Said.

Nur Said mengatakan, peringatan sederhana ini tidak mengurangi esensi kebahagiaan atas kelahiran Rasulullah Muhammad SAW. Dialah Rahmat yang dihadiahkan Allah kepada umat manusia.

“Imam Ad Darimi dalam kitab sunahnya, Al Muqaddimah, Bab Kaifa Kana Awwalu Sya’nin Nabi SAW. Beliau meriwayatkan dari Abu Solih: Nabi Muhammad SAW menyeru: Wahai para manusia, sesungguhnya saya adalah rahmat yang di persembahkan sebagai hadiah,”  paparnya ketika memberikan ceramah kepada peserta kegiatan.

Dia menandaskan, poin penting dalam peringatan tahun ini adalah menumbuhkan rasa bahagia atas kelahiran manusia mulia. “Katakanlah (Muhammad), Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira.”

Acara maulid Nabi ini diawali dengan Khatmil Qur’an, Tahlil, pembacaan maulid Al Barzanji, dan ditutup dengan doa. — kontri