KUA Sarang I dan Sarang II Adakan Evaluasi Kinerja 2021

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Menjelang akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022, KUA Sarang I dan KUA Sarang II mengadakan rapat koordinasi gabungan pada Senin (8/11/2021). Rapat diadakan di KUA Sarang I, Gondangrojo, Kecamatan Sarang, Rembang.

Hadir dalam rapat ini, Kepala KUA Sarang I, Sarifudin dan Kepala KUA Sarang II, Chotibul Umam. Sarifudin mengatakan, rapat ini diadakan sebagai evaluasi atas kinerja KUA dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan ini utamanya di Desa binaan. Untuk KUA Sarang 1 mempunyai desa binaan Dukuh Gung Rejo. Sementara KUA Sarang 2 mempunyai wilayah binaan Dukuh Sidorejo.

“Pada rakor ini kami mengadakan evaluasi sejauh mana perkembangann pelayanan kami kepada masyarakat. Terutama di desa binaan kami. Yaitu Dukuh Gung Rejo sebagai desa binaan KUA Sarang 1 dan Dukuh Sidorejo sebagai desa binaan KUA Sarang 2,” kata Sarifudin ketika diwawancara, Senin (8/11/2021).

Dalam rapat tersebut mengemuka, perkembangan desa binaan sejauh ini sudah cukup baik. Di desa Gung Rejo KUA Sarang 1 berhasil mendukung pembangunan madrasah diniyah. Sementara di Dukuh Sidorejo, KUA Sarang II berhasil mendukung pembangunan satu masjid.

“Alhamdulillah kedua bangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harapkan dapat semakin meningkatkan kehidupan beragama di Kecamatan Sarang,” ujar Sarifudin.

Selain evaluasi, rapat juga membahas tentang rencana kerja tahnun 2022. “Untuk rencana program kerja tahun 2022, penyuluh KUA Sarang 1 dan Sarang 2 sepakat menjadwalkan kegiatan majelis taklim di daerah-daerah binaan secara berkesinambungan. Selain itu juga mengadakan pendampingan dan pembinaan ekonomi kreatif di majlis taklim di daerah binaan,” pungkas Sarifudin.– sf