MTs N 4 Rembang Gelar Car Free Day

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sumber- MTs N 4 Rembang mengadakan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day). Giat ini diikuti oleh guru dan siswa dan diadakan satu bulan sekali pada hari Minggu pertama.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 06.00 – selesai dan diikuti dengan penuh antusias dari seluruh unsur civitas akademika MTs N 4 Rembang.

Semua siswa diantar oleh orang tua masing- masing dan sebagian lagi menggunakan sepeda. “Kegiatan hari ini bebas kendaraan, diharapkan tidak hanya mampu mengurangi emisi karbon, tetapi juga menimbulkan interaksi sosial seperti munculnya menciptakan budaya berolahraga,” ucap Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum.

Masrum menambahkan, kegiatan positif seperti car free day, sekarang sangat diminati oleh masyarakat. Karena itu kita juga memberikan pendidikan dan penanaman nilai sejak usia dini tentang arti penting kesehatan, yaitu olah raga bagi siswa, yang salah satunya dengan bersepeda.

Dwi Asri Mulatsih selaku ketua program Adiwiyata mengungkapkan, car free day adalah salah satu bagian dari program madrasah adiwiyata ruang lingkup sarpras dan konversi energi yang bertujuan untuk menghemat energi (save energi). Car Free Day ini dilakukan dengan sehari tanpa kendaraan bermotor atau madrasah bebas asap.

Para siswa berharap, kegiatan ini dapat diadakan secara rutin dan berkelanjutan.  Mereka menilai, kegiatan hari bebas kendaraan bermotor sangat baik untuk mengatasi kejenuhan bagi siswa-siswi MTs N 4 Rembang, yang aktivitas  madrasah mulai pukul 07.00 WIB-Selesai

(dwiek)