MTsN 1 Klaten Ukir Prestasi Nasional Mapel Bahasa Indonesia

Klaten-Siswi MTsN 1 Klaten kembali ukir prestasi tingkat Nasional dalam Ajang National History & Indonesian Language Olympic 2021 dibidang bahasa Indonesia. Kali ini, ada tujuh peserta didik yang mengikuti lomba, 2 meraih medali emas, 4 perak dan 1 meraih perunggu secara daring.

Kepala MTsN 1 Klaten Nurul Qomariyah menyampaikan, kepada Humas Senin(1/11) bahwa di masa pandemi Covid 19, semangat peserta didik untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh padam, torehan prestasi terus bergelora.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini, karena siswa sudah mampu bersaing di event Nasional dan harapannya di tahun yang akan datang para siswa bisa meraih medali emas semua,” tandas Nurul.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi kita, hebat dan menunjukkan bahwa siswa-siswa madrasah punya kelebihan dalam bidang mapel Bahasa Indonesia, katanya.

“Semoga semangat untuk selalu berprestasi dan mengembangkan diri yang dimiliki oleh siswa-siswi tersebut akan menular kepada siswa-siswi lainnya di lingkungan MTsN 1 Klaten. Siswa harus belajar dan terus belajar apabila ingin meningkatkan mutu dirinya sendiri, dan kualitas diri,” ucap Nurul.

Selamat dan sukses selalu untuk ananda bertujuh, terima kasih untuk orang tua siswa dan guru pembimbing bidang studi Bahasa Indonesia karena telah menemani, memberi semangat serta motivasi kepada Kinan Amira Farah, Rekza Azzahra S mendapatkan emas, Anastasha Rida, Nikita Khairani, Meilani Cynthia, Laras Alya Nur mendapatkan perak dan Chacha Syakira memperoleh perunggu.

Apresiasi yang setinggi-tingginya telah membawa nama harum madrasah ini, tetaplah rendah hati dan selalu berprestasi untuk meraih emas, imbuh Nurul.(nq_aj/Sua)