MTsN 5 Rembang Gelar Vaksinasi Dosis 1 bagi Walimurid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – MTsN 5 Rembang menggelar vaksinasi dosis I untuk walimurid. Vaksinasi dilaksanakan pada Sabtu (20/11/2021) di lingkungan MTsN 5 Rembang.

Vaksinasi covid-19 ini diikuti oleh sekitar 30 walimurid yang belum melakukan Vaksinasi. Vaksinasi tahap 1 ini di sambut baik oleh wali murid yang belum melakukan vaksin. “Karena kalau di puskesmas mengantrinya lama”, kata salah satu wali murid.

Kepala MTsN 5 Rembang Teguh Santosa, menyambut baik dan antusias karena memang momen itu sudah ditunggu oleh madrasah untuk mensukseskan Vaksinasi di madrasah.
” Vaksinasi ini juga sebagai upaya kita semua agar dapat terhindar dari resiko covid -19, dan dapat segera beraktifitas pembelajaran seperti dulu lagi,” tegas Teguh Santosa.


Koordinator tenaga vaksinasi dari puskesmas Sale mengatakan, jenis vaksin yang diberikan adalah jenis corona vac (sering disebut sinovac).
“ Vaksin itu bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus covid-19, efek samping yang di sebabkan setelah vaksin ini terkadang ada nyeri pada daerah suntikan, sakit kepala, mengantuk dan demam ringan, namun tidak semua mengalami begitu namun efek itu tidak masalah,” katanya.


Dia juga menyatakan senang memberi pelayanan pada madrasah ini. Karena selain gurunya ramah, wali murid juga disiplin dalam mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas.
“ Kami bersama tim vaksin dari puskesmas cukup senang karena selain gurunya ramah. Wali murid yang mengikuti vaksin tertib mengikuti tahapan yang diatur oleh para petugas. Yang terpenting lagi mereka tetap dengan semangat memakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.


“ Saya biasa saja tidak merasa takut dan khawatir mengikuti vaksin ini. Bahkan setelah divaksin juga tidak merasakan efek apa-apa. Semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini dapat memberikan rasa aman terhadap virus covid-19 dan siswa kami dapat segera mengikuti kegiatan belajar di madrasah secara normal,” kata salah satu wali murid. — Habibi