Pembukaan Workshop PKB Gabungan di MTsN 5 Rembang

Rembang – Kegiatan Pembukaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja (Pokja) dilakukan secara gabungan. Pembukaan ini diadakan pada Rabu (03/11/21) dari pukul 07.00 WIB -15.00 WIB di MTsN 5 Rembang.

Kelompok Kerja tersebut yaitu KKM 005, MGBK, MGMP Matematika 002, MGMP Matematika 003, MGMP Bahasa Inggris 002 dan MGMP Bahasa Indonesia 002 Jenjang Madrasah Tsanawiyah.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah membuka acara ini. Turut mendampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah. Fatah meminta peserta agar mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Harapannya, ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan di madrasahnya masing-masing.

“Bapak dan Ibu semoga selalu sehat sehingga dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Kami berharap kegiatan ini nanti dapat diimplementasikan di Madrasah kita,” katanya

Kegiatan Pembukaan PKB Pokja tersebut dilaksanakan melalui  Live YouTube. Kemudian dilanjutkan materi kebijakan dan toleransi keberagaman dari Kasi Pendidikan Madrasah.

Teguh Santosa Kepala MTsN 5  Rembang sekaligus sebagai peserta PKB KKM 005 mengatakan,  dalam materi kebijakan dan toleransi keberagamaan menjelaskan tentang program PKB Guru dan Tujuan dari kegiatan PKB guru dilaksanakan.

“Dari materi yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag dan Kasi Penmad dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan madrasah. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat meningkatkan mutu Pendidikan madrasah dan dapat bersaing di kanca Internasional,” harap Teguh.- Habibi