Serap Ilmu Baru, Duta Sakti Ikuti Bimtek di KPPN Pati

Rembang – Sembilan Duta Sakti di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti Bimbingan Teknis di Kantor pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Pati pada Rabu (3/11/2021).

Bimtek ini diadakan sebagai evaluasi dan tindak lanjut terhadap pelaksanaan EUT SAKTI yang telah dilaksanakan pada tanggal 23  Agustus – 3 September 2021. Hasilnya, masih terdapat beberapa Satker K/L yang tidak dapat mengikuti atau belum menyelesaikan seluruh skenario transaksi yang telah disiapkan.

Untuk itu, KPPN Pati akan mengadakan Bimtek Lanjutan Pelaksanaan End User Training (EUT) SAKTI Tahun 2021. Bimtek ini  sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan roll out SAKTI yang ditandai dengan pembuatan SPM Gaji Induk/Gaji PPPK/Penghasilan PPNPN bulan Januari Tahun 2022 melalui SAKTI.

“ Penyelenggaraan bimtek pada periode ini dikhususkan untuk transaksi kelompok modul pelaksanaan (Modul Komitmen, Modul, Pembayaran, dan Modul Bendahara), dengan mengundang seluruh Satker K/L untuk melanjutkan pelatihan menggunakan environment training SAKTI,” kata Sumarna, salah satu duta SAKTI Kemenag Rembang.

Bimtek ini digelar selama empat hari, Senin-Kamis (1-4/11/2021). Dua hari digelar secara daring, dua hari secara luring. Sumarna mengatakan, bimtek ini memberikan manfaat yang sangat banyak dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pranata keuangan. “Materi sangat membantu kita dalam melaksanakan tugas, utamanya yang menyangkut gaji pegawai dan pihak terkait,” ungkapnya. — marna