Istighosah ASN Kemenag Kota Salatiga Menyambut Pengumuman ZI Menuju WBK Dari TPN Kemenpan RB

Salatiga — Dalam rangka ikhtiar batin menyambut pengumuman penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN RB, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga menggelar Istighosah, yang diikuti ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga, Jum’at, (3/12) di Masjid Al Firdaus Kemenag Kota Salatiga.

Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, Kasubag TU, H. M. Sholeh Mubin, Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis, Kasi Pakis, H. Qomarul Azis, Kasi PHU, Hj. Retno Worowidati, Penyelenggara Syariah Hj. Siti Handayani dan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.  Harapannya untuk mendatangkan keridhoan Allah SWT, mengusir kejahatan, menghilangkan kesedihan dan kemuraman hati serta dapat mendatangkan kegembiraan dan ketentraman hati, sebagaimana firman Allah SWT  dalam surat Al-Baqoroh Ayat 152:

Yang artinya “ Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

Ditambahkan oleh Taufiq, Istighosah yang digelar kali ini bertujuan untuk meminta pertolongan agar dalam penilaan ZI menuju WBK yang telah dilakukan oleh TPN Kemenpan RB yang akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2021 nanti, akan mendapatkan hasil yang mengembirakan dan Kemenag kota Salatiga lolos menuju WBK.

“Semoga dengan kebersamaan kita,  dengan keikhlasan, kekhusu’an kita beristighosah akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan bagi seluruh keluarga besar Kantor Kemenag Kota Salatiga dan apa yang menjadi hajat kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT. Aamiin”, tegasTaufiq.

Selanjutnya Taufiq mengucapkan selamat kepada agen perubahan Kantor Kemenag Kota Salatiga, yakni Kasubag TU Kemenag Kota Salatiga yang telah dikukuhkan oleh Wakil Menteri Agama RI. Hal ini merupakan sebuah prestasi Kemenag yang selanjutnya bukan akhir dari segalanya tetapi awal dari kesuksesan berupa penghargaan sebagai pemicu dan motivasi penyemangat.

Sebelumnya, Kasubbag TU Kemenag Kota Salatiga, H. Sholeh Mubin dalam laporannya mengatakan merupakan cita-cita luhur bersama dalam PMPZI. Adanya kebersamaan dan kekompakan ASN Kemenag kota Salatiga sehingga  bisa melalui berbagai tahap penilaian dari tim penilai Itjen Kemenag RI dan terakhir penilaian dari TPN Kemenpan RB, yang hasilnya akan diummumkan bersamaan dengan peringatan hari Korupsi pada tanggal 12 Desember 2021.

Semua ASN yang mengikuti Istighosah melantunkan shalawat dan membaca doa Istighosah yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam. H. Mudatsir.

Selanjutnya doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga, Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri)