Jago Fotrografi, Siswi Ini Raih Prestasi

Rembang — Prestasi membanggakan kembali diraih oleh peserta didik MAN 2 Rembang. Kali ini, Dwi Salma Nehayatus Sofiah berhasil mendapatkan juara berkat mengembangkan hobi fotografinya. Salma, begitu sapaan akrabnya, meraih juara 2 Lomba Fotografi pada Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dewi Linusa Night Carnaval pada tanggal 27 November 2021. Kompetisi tersebut diikuti oleh semua kalangan di tingkat nasional

Lomba fotografi yang dilaksanakan offline  dalam rangka Pekan Promosi Wisata Daya Karangturi, Lasem, Kabupaten Rembang.

Rupanya, fotografi telah menjadi hobi Salma sejak SMP. “Kalau hobi fotografinya udah sejak SMP, tapi sejak masuk MAN  jadi banyak ilmu yang didapat,” kata Salma.

 Juara yang ia raih menjadi salah satu bukti bahwa suatu hobi positif yang ditekuni dapat menghasilkan prestasi. Salma mengaku akan terus mengembangkan potensinya tersebut hingga meraih prestasi berikutnya.

“Saya akan tetap belajar untuk menjadi seorang fotografer yang baik. Tentunya tanpa mengesampingkan belajar saya,” ujarnya.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi menyatakan akan selalu mendorong dan memfasilitasi peserta didik yang punya potensi positif, baik bidang akademik maupun akademik.

“Potensi yang dimiliki bisa dikembangkan sejak dini. Mumpung masih muda. Berusahalah sebaik-baiknya. Manfaatkan waktu semaksimal mungkin,” tutur Kasnawi. — rofiun