Jelang HAB, DWP Kemenag Rembang Gelar Lomba

Rembang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar sejumlah lomba bagi satuan kerja di lingkungan Kemenag Rembang. Lomba ini diadakan untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama.

Lomba tersebut adalah puisi dan menyajikan makanan. Puncak dari lomba tersebut digelar pada pertemuan rutin DWP Kemenag Rembang pada Selasa (14/12/2021) di aula setempat. Lomba ini diikuti oleh satuan kerja, yaitu madrasah negeri dan KUA se-kabupaten Rembang.

Ketua DWP Kemenag Rembang, Juwarmi Fatah mengatakan, lomba ini diadakan dalam rangka Memperingati HUT DWP ke-22, Hari Ibu dan  HAB ke-76 Kemenag”.  Adapun tema yang diusung yaitu “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Kuat Bisnis UMKM Pulih.”

Disebutkannya, lomba puisi diikuti oleh 25 peserta. Terdiri atas 15 KUA, 9 Madrasah negeri dan  Kemenag Rembang. Sementara lomba penyajian makanan diikuti oleh 13 peserta. Terdiri atas 9 madrasah negeri, 3 kelompok KUA (timur, tengah, barat), dan  Kemenag Rembang.

“Lomba puisi sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Puisi dikirimkan melalui tautan google drive dengan tema Dharma Wanita Masa Kini,” kata Juwarmi.

Adapun lomba menyajikan masakan yaitu dari bahan dasar ketela. Juwarmi mengatakan, ketela dipilih sebagai bahan dasar karena murah meriah dan mudah didapat. “Di tangan ibu-ibu yang kreatif dan inovatif bisa menjadi inspirasi untuk menggerakkan ekonomi kreatif khususnya keluarga DWP Kemenag Rembang,” tuturnya.

Dewan juri melakukan penilaian. Adapun pemenang akan diumumkan pada Upacara HAB ke-76 tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. — ifa