Jelang Kedatangan Rombongan Studi Banding Dari Kankemenag Kab. Cirebon Kemenag Salatiga Gelar Rapat Persiapan

Salatiga — Kementerian Agama sebagai lembaga yang memiliki tugas dan fungsi di bidang keagamaan, di daerah dan di pusat  salah satunya mengantarkan Salatiga menjadi kota Toleran se Indonesia, mempunyai pesona daerah lain untuk menimba ilmu di kota Salatiga. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman pada saat memberikan sambutan pengarahan pada Rapat Persiapan penerimaan rombongan peserta studi banding dari Kankemenag Kab. Cirebon di Kankemenag kota Salatiga, Senin (13/12) di Ruang Kerja Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Tampak Hadir Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi Pakis, Kasi PHU, Humas, Pengelola BMN, Pengelola Rumah Tangga, Bendahara, Pelaksana Penyelenggara Syariah, Pelaksana Seksi Pakis.

“Sebagai kota toleran, Kota Salatiga mendapat banyak kunjungan dari daerah lain yang ingin belajar terkait dengan kerukunan dan toleransi beragama “ kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan pada hari Jum’at tanggal 17 Desember 2021, Kantor Kemenag Kota Salatiga akan didatangai rombongan studi banding dari Kankemenag Kab. Cirebon. Maka dalam rangka penyambutan rombongan tersebut dilaksanakan rakor yang intinya untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penyambutan studi banding tersebut.

“Kegiatan penerimaan penyambutan studi banding dari Kankemenag Kab. Cirebon harus sukses, maka diperlukan kerjasama dari semua lini, dan kami berharap yang masuk dalam kepanitian untuk bisa mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan SOP nya masing-masing, “ jelas Taufiq.

Selanjutnya Taufiq menjelaskan pada rapat tersebut dibahas semua hal terkait dengan persiapan pelaksanaan penyambutan tamu dari kesiapan tempat, acara, konsumsi, sampai dengan pembentukan panitia. (Humas/Khusnul-Fitri).