Kemenag Salatiga Lolos WBK 2021

Salatiga — Setelah melalui proses panjang dengan berbagai tahap penilaian, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga lolos WBK. Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) karena Kankemenag Kota Salatiga dinilai mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Melalui Zoom Meeting Hasil Pelaksanaan PMPZI Tahun 2021 dan Pengumuman Apresiasi Predikat WBK Pada Satker Kementerian Agama Tingkat Nasional pada hari Kamis (16/12),  Sekjen Kemenag RI Nizar Ali mengumumkan bahwa Kankemenag Kota Salatiga dan MAN IC Serpong adalah dua satker di bawah Kementerian Agama yang berhasil lolos WBK. Zoom diikuti oleh 54 satuan kerja pilot project WBK/WBBM, Itwil 4, Ortala dan Sekjen. Hadir Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dan Kasubbag TU, H. M. Soleh Mubin selaku Agen Perubabahan dalam zoom tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah atas anugerah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PANRB pada Kankemenag Kota Salatiga sebagai satker dengan predikat WBK.” tutur Taufiq.

“Terima kasih atas bimbingan Bapak Kakanwil Provinsi Jawa Tengah sehingga Kankemenag Kota Salatiga meraih WBK. Terima kasih juga kepada seluruh ASN Kankemenag Salatiga atas kebersamaannya dalam membangun Zona Integritas sehingga predikat WBK dapat kita raih tahun ini. Semoga satker yang lain menyusul meraih WBK”  tambah Taufiq.

Ditemui setelah mengikuti Zoom, Agen Perubahan Kankemenag Kota Salatiga, H. M. Soleh Mubin menyampaikan rasa syukur tak terhingga dan terima kasih kepada semua Tim ZI yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas selama ini. Beliau berharap kedepannya, tim ZI tetap solid untuk menyongsong predikat WBBM. “Alhamdulillah, semua ini tidak lepas dari perjuangan teman-teman semua yang berkomitmen untuk mewujudkan ZI menuju WBK. Semoga kita tetap kompak, profesional, dan menjaga integritas dalam bekerja.” Harapnya.

Selanjutnya, Kantor Kementerian Agam Kota Salatiga akan menerima Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dari Kementerian PANRB besok Senin, tanggal 20 Desember 2021 secara virtual melalui zoom meeting. (Humas/Fitri-Khusnul)