MAN 1 Rembang Sabet 3 Medali Emas Ajang KSMPI

Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang kembali mengoleksi 3 medali emas dalam ajang Kompetisi Sains Matematika Pelajar Indonesia (KSMPI) Tingkat Nasional cabang Bahasa Inggris. Pelaksanaan KSMPI pada tanggal 21 November 2021. Adapun pengumuman pada awal Desember 2021.

Imperial Academy adalah lembaga penyelenggara pelaksanaan KSMPI yang merupakan lembaga penyelenggara kompetisi tingkat nasional dan internasional secara gratis untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Adapun instagram resmi penyelenggara KSMPI adalah @imperialacademyon.

Rifty Ariyani, Zahrotul Munawwaroh, dan Riska Putri Raekhana (XII MIPA 1) adalah 3 peserta didik MAN 1 Rembang peraih medali emas tersebut.

Zahrotul mewakili peraih medali emas mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti KSMPI cabang Bahasa Inggris ada 156 peserta se-Indonesia. “Alhamdulillah kami bertiga masih bisa memberikan prestasi terbaik pada madrasah,” kata Zahrotul.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik sangat senang atas capaian prestasi peserta didiknya di kancah nasional. “Kami selalu mendorong, memfasilitasi, serta memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik kami yang mengikuti kompetisi apapun. Kami selalu mengatakan kepada peserta didik maupun pendidik serta tenaga kependidikan agar tidak cepat merasa puas atas prestasi yang diperoleh tetapi teruslah berprestasi dalam hal apapun sehingga mempertebal karakter mental juara,” imbuh Taufik. — sutejo