MAN 2 Rembang Berangkatkan Sukarelawan ke Lumajang

Rembang – Bencana erupsi Gunung Semeru menyebabkan ribuan warga sekitar terdampak dan terpaksa harus mengungsi ke beberapa lokasi. Kondisi ini mengundang keprihatinan bagi keluarga besar MAN 2 Rembang. Atas kabar duka tersebut, civitas MAN 2 Rembang serempak mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan tenaga untuk membantu warga terdampak erupsi Semeru.

Bantuan tersebut utamanya disalurkan kepada warga Lumajang. Pada Jumat (17/12/2021), MAN 2 Rembang memberangkatkan siswa yang bernama Imam Syaikhur Rohman, Muhammad Azka Taufiqurrahman, dan Muhammad Khoyum Maulana ke daerah Lumajang sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat menjadi sukarelawan terkait dampak erupsi Gunung Semeru.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk melatih jiwa sosialisasi peserta didik kepada masyarakat yang terkena bencana. “Saat ini masyarakat di sekitar Gunung Semeru, terutama di Lumajang sangat membutukan uluran tangan kita. Kita latih siswa untuk mempunyai jiwa sosialisasi. Dengan menjadi sukarelawan untuk membantu warga di sana,” kata Kasnawi.

Pemberangkatan tersebut diilepas oleh Kasnawi selaku Kamabigus MAN 2 REMBANG. “Bantuan ini walaupun berupa tenaga sukarelawan semoga menjadi amal yang barokah, selamat sampai tujuan dan pulang juga dengan selamat,” harap Kasnawi.

Kasnawi menambahkan, bantuan sukarelawan ini agar bisa menjadi contih bagi peserta didik lainnya. “Mau menjadi sukarelawan merupakan sesuatu yang sangat luar biasa tentunya. Semoga dengan niat baik kalian ini bisa menjadi amal yang barokah, dan semoga semangat kalian ini bisa menjadi contoh bagi adik-adik lainnya. Jika kita punya niat untuk membantu tidak harus terjun langsung ke medannya adik-adik, tetapi kita juga bisa bersodaqoh, menyumbang kebutuhan-kebutuhan yang memang lagi diperlukan,” pungkasnya. —halimah