MAN 2 Rembang Borong 4 Piala Kompetisi Batik Tulis Lasem Festival

Rembang – MAN 2 Rembang konsisten di dalam melestarikan kearifan lokal, yaitu batik tulis Lasem. Konsistensi tersebut ditunjukkan dalam pengembangan kompetensi siswa di bidang fashion show Batik Tulis Lasem.

Pada Jumat (17/12/2021), MAN 2 Rembang kembali meraih prestasi pada kompetisi Busana Batik Tulis Lasem. Pada perhelatan ini, MAN 2 Rembang berhasil memborong 4 kejuaraan Busana Batik Tulis Lasem Fest 2021 Fashion show tingkat remaja yang diikuti 31 peserta.

Empat juara tersebut diraih oleh sempat siswi yaitu Zaimatus sadiyah sebagai juara 1, Maulidiana Berliyanti sebagai juara 2, Siti nur Haliza sebagai juara 3, dan Widyanti Mayla sebagai juara harapan 2.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, peserta didik MAN 2 Rembang  aktif menggeluti bidang fashion dan sering meraih juara di berbagai event. Ia mengungkapkan rasa syukur dan banggan karena bisa meraih gelar juara  setelah bersaing dengan peserta lainnya yang tentunya memiliki kemampuan dan kreatifitas tinggi di bidang fashion.

“Salut untuk empat siswa yang kembali meraig prestasi di bidang fashion show. Selama ini kita memang konsisten di bidang fashion, utamanya yang menyangkut batik tulis Lasem sebagai budaya Lasem yang telah bertaraf internasional,” kata Kasnawi.

Mayla, salah satu peserta menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang kembali diperoleh. “Alhamdulillah, saya dan tiga teman saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan empat gelar juara fashion kepada sekolah dan juga orang tua kami. Keberhasilan yang kami raih ini tidak lepas dari dukungan orang tua, Kepala Madrasah, guru dan rekan kami,” ucap Mayla. —mayla