MAN 2 Rembang Sabet Juara 1 Kostum Batik Karnival

Rembang- Kostum Karnival MAN 2 Rembang berhasil menyabet juara 1 dan juara 2 Lomba Kostum Batik Karnival tingkat Kabupaten pada event Pekan Promosikan Wisata Daya Warga Karangturi yang digelar pada 27-  28 November 2021.

Dalam acara tersebut, MAN 2 Rembang membawakan Kostum karnaval Ombak geni dan Nyai Ageng Maloka. Kostum  tersebut terinspirasi dari daya juang masyarakat Lasem dan kegigihan Nyai Ageng Maloko dalam menyiarkan agama Islam di pulau jawa. Dua kostum tersebut mampu menarik mata juri dan menobatkan sebagai juara 1 dan 2 di ajang tersebut.

Desainer kostum MAN 2 Rembang, Anthony van dicky menjelaskan, kostum ombak geni terinspirasi dari daya semangat rakyat lasem pada waktu penjajahan. Dan kostum satunya terinspirasi dari cerita Nyai Ageng Maloko.

Peserta didik yang menyabet Piala tersebut ialah atas nama Siti Nurhaliza Haliza dan Silvia Eka Ningrum.

Anthony  menyampaikan, karya ini merupakan karya gotong royong, hasil kerja keras Tim yang solid bekerja siang malam selama kurang satu bulan. “Alhamdulillah, usaha tidak menghianati hasil,” ucap nya.

Bangga

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih MAN 2 Rembang. Kostum Karnival merupakan salah satu ikon prestasi MAN 2 Rembang di bidang non akademik.

“Kami bangga peserta didik MAN 2 Rembang dapat nguri-nguri budaya loka, yaitu kostum Karnival yang bertemakan budaya lokal dan mengangkat batik Lasem. Semoga menjadi pemicu bagi mereka untuk mencintai budaya Indonesia, utamanya Lasem sebagai Kota Pusaka,” ungkap Kasnawi. — rofiun