MI Perwanida Salatiga Lepas 160 Balon Peringati Hari Guru Nasional

Salatiga — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang ke-76, MI Perwanida mengadakan beberapa kegiatan. Bertempat di halaman MI Perwanida, kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan siswa. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali mujahadah bersama yang dipimpin oleh Rohmadi, S.Pd.I.

Mujahadah ini bertujuan untuk mendoakan para guru yang telah mendahului kita, serta untuk mendoakan semua guru supaya senantiasa diberi kesehatan dan kesabaran dalam berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Kemudian dilanjutkan uraian tentang Hari Guru  yang disampaikan oleh Khurur Rozad, S.Pd.I. Kegiatan ini diharapkan agar para siswa siswi paham tentang perjuangan para guru yang suka rela meluangkan waktunya untuk membagikan ilmu kepada mereka semua.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Mohamad Zaini, S.Pd.I. dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kami atas nikmat yang Allah berikan, sehingga bisa ikut serta dalam perayaan HUT PGRI ke 76”, jelas Erwin selaku Kepala Madrasah.

Di akhir acara, diadakan pelepasan balon gas sejumlah 160 balon bersama para siswa siswi yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Erwin Mutoharoh, S.Pd.I. Pelepasan balon mengandung makna harapan yang tinggi untuk mewujudkan proses dan hasil pendidikan yang lebih baik. Di samping itu juga sebagai simbol untuk meninggalkan hal-hal yang kurang baik untuk mewujudkan impian bersama dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan mengembangkan karakter anak untuk masa depan yang lebih cerah. (Humas/Bergas)