Moh. Mukson Dinobatkan sebagai Duta Inspiratif Kementerian Agama

Rembang- Ide pengembangan public speaking di kalangan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengantarkan H. Moh. Mukson menjadi Duta Inspiratif Kementerian Agama tahun 2021.

Penghargaan bergengsi ini diberikan pada malam penganugerahan dan pengukuhan Duta Inspiratif Kementerian Agama RI tahun 2021 yang digelar pada 29 November 2021 lalu di Auditorium K.H. M. Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.

Duta inspiratif adalah apresiasi kepada agen perubahan di Kementerian Agama yang berhasil membawa dampak positif bagi satuan kerja.Mukson maju menjadi Duta Inspiratif ini dengan program Sensasi Kita dan Info Corner. Sensasi Kita adalah Senin Sarana Informasi Kita.

Program ini adalah sebagai panggung belajar public speaking bagi ASN Kemenag Rembang yang diadakan setiap Senin pagi bersamaan dengan pembinaan Kepala Kemenag Rembang.Sementara info corner adalah rumah belajar tentang ilmu public speaking melalui WAG.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, H.M. Fatah menyampaikan selamat atas raihan predikat oleh Mukson. Menurutnya, hal ini sangat mendukung Kemenag Rembang yang sedang melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. “Program inovasi pak Mukson ini sangat mendukung pembangunan ZI menuju WBK, utamanya di bidang peningkatan kualitas SDM,” ungkapnya.

Penghargaan dan Pengukuhan Duta Inspiratif ini diadakan oleh Biro Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setjen Kementerian Agama RI. Sebanyak 95 Duta Inspiratif 2021 yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia mengikuti rangkaian acara yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 29 – 1 Desember 2021.

Puluhan ASN Kemenag ini dikukuhkan berdasarkan KMA No 1151 tahun 2021 tentang Penetapan Agen Perubahan sebagai Duta Inspiratif Kemenag 2021. Prosesi pengukuhan Duta Inspiratif Kemenag 2021 ditandai dengan pemasangan selempang serta penyematan pin dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada 8 orang perwakilan Agen Perubahan sebagai Duta Inspiratif oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya mengatakan, semangat perubahan harus dibangun dari seluruh level pimpinan hingga pelaksana sehingga akan membentuk lingkaran pengaruh yang kuat, sekaligus jejaring individu yang menjadi unsur penggerak utama perubahan.