MTsN 2 Rembang Bantu Logistik Korban Semeru

MTs Negeri 2 Rembang – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu sore (4/12) kemarin belum juga usai. Melihat penderitaan masyarakat Lumajang yang menjadi korban bencana alam ini, keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang merasa prihatin dan ikut berduka atas apa yang dialami penduduk di sana. 

Melalui MTs Negeri 2 Rembang Peduli, dengan sigap, Yunus Anis selaku Kepala Madrasah berkoordinasi dengan Tim dibawah Koordinator Suguarto Syahrozy untuk menggugah solidaritas, kemanusiaan dan kepedulian keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang untuk membantu memperingan penderitaan korban bencana Semeru.

Dijelaskan Yunus Anis, bantuan yang disalurkan untuk sementara ini diwujudkan berupa makanan jadi yang siap saji.  Hal ini mengingat situasi yang belum menentu sehingga diperkirakan masyarakat lebih membutuhkan bahan makanan.

Menurut Sugiarto Syahrozy yang telah berangkat bersama tim pada hari Minggu (4/12) kemarin, timnya langsung menuju di  Desa Candipuro Lumajang.  “Dalam menyalurkan bantuan kita lakukan secara door to door ke warga yang belum tersentuh bantuan,” katanya.

Dijelaskan Sugiarto, situasi sampai hari Senin (6/12) keadaan  masih sangat rawan karena potensi banjir lahar masih sangat besar dan masyarakat banyak yang mengungsi dan mengalami  luka bakar karena awan panas maupun lahar. Dari pantauannya masih banyak korban jiwa yang  masih belum terevakuasi.

Secara Pribadi, Yunus Anis  menyampaikan keprihatinan dan empati kepada korban bencana Semeru.  Anis berharap rasa sosial kemanusiaan tetap tertanam di keluarga besar MTs Negeri 2 Rembang. “Semoga Allah segera mengganti musibah mereka dengan anugerah, Rahmat dan kasih sayang-Nya,” tuturnya. (wient)