OSIM MTsN 2 Rembang Galang Dana Semeru

Rembang – Setelah pengiriman bantuan logistik sebagai bentuk empati atas bencana erupsi Gunung Semeru, OSIM  MTs Negeri 2 Rembang melakukan kegiatan penggalangan dana pada Selasa (7/12)  untuk disalurkan kepada  korban bencana alam.  Kegiatan ini dipandu langsung oleh Wakamad Kesiswaan Ahmad Makhim Arisanto dengan melibatkan guru dan pengurus OSIM. 

Arisanto mengatakan, penggalangan dana  untuk bantuan korban erupsi Gunung Semeru ini di lakukan dengan membagi Pengurus OSIM dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok terdiri atas  6 orang siswa.Tiap kelompok didampingi oleh 6 orang guru yang disebar dalam 4 titik masing-masing di Pasar,  depan Masjid  besar Pamotan, perempatan  lampu merah dan di jalan raya didepan madrasah. Dari hasil penggalangan dana tersebut dapat terkumpul bantuan dana dari masyarakat  sebesar Rp  4.491.800,-.

Kepala MTsN 2 Rembang, Muhamad Yunus Anis memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Pamotan atas perannya dalam penggalangan dana yang akan disalurkan kepada¬† korban bencana Semeru yang akan dikelola oleh Kementerian Agama. “Hasil dari penggalangan dana ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada MTs Negeri 2 Rembang cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari besarnya hasil penggalangan dana yang di berikan. Artinya masyarakat memberikan kepercayaan kepada kita untuk menyalurkan shodaqoh dalam memperingan penderitaan korban bencana Semeru,” kata Yunus Anis. (Wient)