Pantau SKB CPNS 2021, Ini Pesan Kakankemenag

Klaten-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Formasi Tahun 2021 dimulai secara serentak Minggu 5 Desember 2021.

Sebanyak 14 orang peserta mengikuti tes SKB secara daring melalui aplikasi zoom metting, SKB dijadwalkan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 5-9 Desember 2021 dengan tahapan tes meliputi praktik kerja, wawancara, dan psikotes.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin meninjau secara langsung pelaksanaan SKB tersebut. Kakankemenag menyampaikan “Alhamdulillah pelaksanaan SKB berjalan lancar, tanpa adanya kendala,” ujar Anif, Senin, (7/12)

“Semoga semua tahapan berjalan normal sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan tak terkendala dengan perangkat dan jaringan  IT, karena semua tahapan dilakukan secara online,” tandasnya.

Kepada peserta, Anif berpesan agar tetap jaga kondisi untuk menghadapi tes SKB pada hari-hari berikutnya sampai selesai. Selain itu pesan juga disampaikan kepada para panitia SKB di titik lokasi agar melayani peserta dengan sebaik-baiknya  dengan tetap mengedepankan integritas agar pelaksanaan SKB ini dapat berjalan dengan baik.

“Selamat kepada peserta yang mengikuti tes SKB, “tetap istiqamah, berdoa meyakinkan diri bahwa bisa lulus dengan hasil dan usaha yang terbaik,” jelasnya.

Semoga dengan adanya seleksi CPNS dapat diperoleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kapabilitas dan integritas yang baik serta memiliki semangat untuk membangun dan memperkuat Kementerian Agama kedepannya..

“Kami berharap dengan adanya seleksi ini, kita memperoleh ASN yang berkualitas memiliki kapabilitas dan integritas tinggi untuk kemajuan Kemenag,” imbuh Anif.(aj/Sua)