Pelatihan G Suite untuk Pengurus PGRI Cabsus Kemenag Salatiga

Salatiga menyelenggarakan kegiatan pelatihan G Suite untuk pengurus PGRI Cabsus Kemenag Salatiga, Selasa (07/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Cabsus Kemenag Salatiga berjumlah 17 orang. Adapun pada upacara pembukaan dihadiri oleh Ketua PGRI Kota Salatiga Bapak Drs. H. Zainuri, M. Pd., Sekretaris PGRI Kota Salatiga bapak Agus Rahmad Yuwanta, S. Pd serta segenap pengurus PGRI Kota lainnya. 

Dalam sambutan Ketua PGRI Kota Salatiga Bapak Zainuri, M. Pd menyampaikan beberapa pesan diantaranya guru harus familiar dengan IT, sehingga guru dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Pesan yang kedua, pengurus harus kreatif mengadakan kegiatan-kegiatan untuk kemajuan pendidikan. Aula Kantor PGRI sangat terbuka untuk kegiatan PGRI di Salatiga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 15.00 dibagi menjadi 2 sesi yaitu G Drive dan G Form. Adapun pemateri pada pelatihan tersebut adalah Bapak Mahbub, M. Pd. selaku bidang Komunikasi dan Informasi PGRI Kota Salatiga menyampaikan berkaitan Google Drive dan pemanfaatannya dan Ruchani, M. Pd. I selaku Ketua Cabsus Kemenag Salatiga berkaitan pembuatan sertifikat online dengan Google Form.

Akhirnya penguasaan G Suite harus dimiliki oleh setiap guru baik di lingkungan Kemenag maupun Kemdikbud. Sehingga guru dapat terbantu dan dapat menggunakan dengan maksimal untuk kemajuan pendidikan. (Humas/Ruchani)