Pengurus DWP Kemenag Rembang Ikuti Webinar HUT DWP ke-22

Rembang – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang beserta jajaran pengurus mengikuti webinar Nasional DWP Kemenag RI dalam rangka HUT DWP ke-22.

Webinar diadakan secara daring melalui zoom dan youtube DWP Kemenag RI pada Kamis (9/12/2021) dari Auditorium HM Rasjidi Kemenag RI. Adapun jajaran pengurus DWP mengikuti giat ini dari ruang rapat Kemenag Rembang di kawasan Kankemenag Kabupaten Rembang.  Acara bertema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan UMKM’ ini disimak serius oleh jajaran pengurus DWP Kemenag Rembang.

Hadir dalam giat ini, Ketua Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Penasihat  DWP Kemenag RI, Halimah Zainut Tauhid, dan Ketua DWP Kemenag RI, Farihah Nizar Ali. Sementara bertindak sebagai narasumber yaitu, Aisyah Dahlan dan Alisa Wahid dan Kepala Pusat Sertikasi Halal, H. Mastuki.

Dalam sambutan arahannya, Eny Yaqut mengatakan, wanita merupakan elemen penting pembangunan bangsa. Karena itu, wanita membutuhkan dukungan dari negara untuk dapat menduduki secara strategis untuk guna peningkatan kesejahteraan keluarga.

Dukungan itu di antaranya di bidang UMKM. “Dalam hal ini, Kemenag RI telah lencurkan program Sehati (sertifikat Halal Gratis) sebagai dukungan penuh terhadap UMKM di indonesia, agar produk mereka yang berupa makanan, pakaian dan kosmetik dan lainnya mendapatkan kepastian jaminan halal dan lebih dipercaya oleh masyarakat, sekaligus memiliki nilai jual tinggi,” tuturnya.

Dikemukakannya, dari seluruh pelaku UMKM yang ada di Indonesia, lebih dari 50 persen di antaranya adalah perempuan.