Pengurus OSIS Dibekali Perilaku Anti Korupsi

Rembang – Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 9 Desember 2021, MAN 2 Rembang mengadakan pembinaan kepada pengurus OSIS tentang perilaku antikorupsi. Pembinaan ini disampaikan oleh Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi pada acara pelantikan pengurus OSIS periode 2021-2022 di aula MAN 2 Rembang.

Kasnawi menyampaikan beberapa sikap yang harus dimiliki siswa untuk mencegah perilaku korupsi. Antara lain Jujur,  disiplin, tanggungjawab, mandiri, kerja keras, sederhana, berani, peduli dan adil. “Siswa diharapkan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari, sehingga akan menjadi sebuah karakter diri,” ujar Kasnawi.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta kegiatan menyerukan yel-yel : Insersi ( Indonesia Serentak anti korupsi ). Korupsi no…..!  Gratifikasi , no !!.

Kasnawi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus OSIS periode sebelumnya yang telag turut serta mendukung prestasi MAN 2 Rembang. “Saya sampaikan terimakasih tak terhingga pengurus osis periode 2020/ 2021 telah menunjukkan pengabdiannya sehingga dalam kompetisi bisa meraih 100 prestasi. Aktifitas juga tetap berjalan sekalipun di saat pandemi,” kata Kasnawi.

Kasnawi meminta agar tahun depan, prestasi lebih meningkat lagi. “Kita targetkan tahun 2021/ 2022 menjadi tahun penuh prestasi sehingga setiap siswa bisa meraih satu prestasi,” tandasnya.

Menurut Kasnawi, untuk menjadi pemimpi, kita harus memiliki mimpi. “Jangan khawatir. Cerdas adalah bawaan, kecerdasan dikalahkan oleh kepandaian, karena kepandaaian diperoleh dari pengalaman,” pungkasnya. — rof