Peserta Didik MAN 2 Rembang Didorong Cakap Berbahasa Inggris

Rembang – MAN 2 Rembang menggelar giat ‘Pengembangan Karakter Aplikasi Revolusi Bahasa Inggris’ di aula setempat. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari (13-15/12/2021).

Adapun peserta yaitu 45 peserta didik kelas X dan XI. Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, yaitu Bahasa Inggris peserta didik.

“Kegiatan ini kami adakan untuk pengembangan kemampuan berbahasa Inggris para siswa MAN 2 Rembang. Karena hingga kini, bahasa Inggris masih menjadi bahasa internasional, kata Kasnawi.

Dengan kegiatan ini pula, peserta didik diharapkan akan semakin berminat dengan Bahasa Inggris dan mengembangkan potensi diri serta jaringan di masyarakat luas. “Bahasa Inggris adalah sebagai akses untuk bergaul di masyarakat secara luas. Bahkan hingga internasional. Dengan kemampuan ini, peserta didik siap untuk memasuki kancah dunia yang semakin sempit ini,” papar Kasnawi.

Bertindak sebagai guru Pemateri yaitu Yudhi Ambar Trianggono  (Mr. Joe). Para siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. “Dalam kegiatan  ini, mereka mendapatkan berbagai materi untuk memperdalam kemampuan mereka dalam penguasaan Inggris. Kami harap anak tidak bosan penyampaian materi kebahasaan karena  itu diselingi dengan permainan dan lagu-lagu,” ungkap Kasnawi.

Kasnawi berharap, melalui kegiatan ini para siswa lebih mahir berbahasa Inggris. Beliau juga berharap, setelah kegiatan selama tiga hari ini para siswa bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dan semangat untuk belajar lebih baik lagi yang bisa menjadi bekal mereka masa depan. (Bagas)