Seluruh Rangkaian SKD CPNS Kemenag 2021 di Klaten Lancar

Klaten – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Psikotes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama tahun 2021 yang dilaksanakan di Titik Lokasi (Tilok) ujian Klaten di yang bertempat MTsN 1 Klaten yang dimulai tanggal 5-9 Desember dan telah dilaksanakan dengan baik.

Untuk ujian psikotes diikuti oleh 13 peserta, dan telah sesuai berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan dan lancar semua. Hal ini disampaikan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Klaten, Sudarsana, yang sekaligus ketua panitia seleksi di Tilok ujian Kemenag Klaten di MTsN 1 Klaten, Kamis, (9/12).

“Secara keseluruhan dari pelaksanaan SKB, ujian praktek kerja, wawancara dan psikotes secara online berjalan lancar, aman dan terkendali, tanpa adanya kendala yang berarti, ada masalah sedikit terkait perangkat laptop pada salah satu peserta dan bisa segera teratas dengan baik,” tandas Sudarsana.

Rangkaian SKB CPNS Kementerian Agama 2021 lancar, keseluruhan dapat melaksanakan ujiannya dengan baik. Mereka menyelesaikan tahapan ujian dengan lancar. “Untuk selanjutnya, semoga hasil akumulasi perolehan nilai dari rangkaian seleksi CPNS cepat keluar dan menghasilkan ASN yang berkompeten,” ungkapnya.

“Kami ucapkan terimakasih pihak MTsN 1 Klaten yang telah menyediakan tempat pelaksanaan SKB CPNS dari tahap Praktik Kerja, Wawancara, dan Psikotes, juga para panitia pelaksana SKB di Tilok tes yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ungkap Sudarsana.

Selanjutnya Kasubbag menjelaskan, ada satu peserta yang dari tes wawancara dan praktek kerja sampai psikotes tidak hadir, namun ini sudah dilaporkan kanwil dan diteruskan ke pusat.

SKB Kemenag dilakukan secara online sehingga tidak ada rekayasa apapun, jadi benar-benar hanya bergantung pada dari kompetensi peserta masing-masing yang mengikuti seleksi.(aj/Sua)