Awal Kinerja 2022, Kemenag Rembang Gelar Rakor Bedah DIPA

Blora – Anggaran sangat mendukung kesuksesan tercapainya tujuan Kementerian Agama dalam pelayanan kepada masyarakat melalui sejumlah program dan kegiatan, utamanya di tahun 2022. Agar program pelayanan masyarakat di bidang agama dan keagamaan tersebut berjalan dengan lancar, jajaran pejabat dan pengelola DIPA tahun 2022 mengadakan Rapat Koordinasi bedah DIPA Tahun Anggaran 2022 di Rumah makan Tempuran, Blora pada Kamis (6/1/2022).

Acara ini dibuka oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah dan dipandu oleh Kasubag TU, Moh. Mukson.

Dalam arahannya, Kakankemenag meminta agar masing-masing pengelola DIPA bisa segera disikapi. “DIPA yang sudah ada agar bisa segera disikapi. Supaya bisa dilakukan antisipasi dengan revisi-revisi yang tepat,” kata Fatah.

Fatah menyampaikan ada beberapa hal yang harus disikapi. Pertama, menelaah kembali DIPA tahun anggaran 2022 yang sudah terbit dan segera disesuaikan dengan program kerja masing-masing. Kedua, segera berkoodinasi dengan perencana dan bagian keuangan untuk sinkronisasi anggaran. Ketiga, agar segera dibantuk tim pelaksana anggaran yang sudah dipilih secara matang.

“Yang terakhir, bila ada belanja modal agar segera dilaksanakan, dan segera melaporkan ke pihak-pihak terkait,” tandas Fatah.

Terkait pembangunan Zona Integritas, Fatah meminta agar segera ditindaklanjuti. “Kebetulan tahun ini kita lolos PMPZI. Mari kita bersama-sama melaksanakan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” kata Fatah. — iq/rf