Dibuka, Donasi untuk Masjid Al-Hidayah, Dk Tawangrejo, Sarang

Rembang – Masjid Al-Hidayah, Dukuh Tawangrejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang menggugah kesadaran warga Rembang dan sekitarnya untuk menyisihkan sedikit rezeki guna pembangunan masjid yang masih jauh dari sempurna ini.

Sejak peletakan batu pertama, yaitu pada pada tahun 2019, pembangunan masjid yang direncanakan akan difungsikan sebagai tempat ibadah warga di dukuh terpencil ini belum dilanjutkan lantaran terkendala modal.

Sementara, dukuh yang hanya berjumlah sekitar 55 keluarga ini terdiri atas penduduk yang mata pencahariannya rata-rata adalah petani.  Kendati berpenduduk sedikit, namun keberadaan masjid ini sangat dibutuhkan, lantaran masjid yang sudah ada terletak di pusat desa. Dan untuk menuju ke pusat desa harus menempuh jalan melewati hutan.

Penyuluh Agama Islam KUA Sarang II, Eko Priyanto berharap warga Rembang dan masyarakat luas berkenan berinfaq untuk pembangunan masjid Al-Hidayah ini. “Kami membuka donasi bagi warga Rembang dan sekitarnya dan masyarakat luas untuk berkenan mendonasikan rezekinya demi pembangunan masjid Al-Hidayah ini,” kata Eko mewakili para Penyuluh Agama Islam lainnya saat wawancara hari Sabtu(8/01).

Bagi masyarakat yang ingin berinfaq untuk pembangunan masjid bisa melalui rekening Bank Jateng nomor 3 169 031915 atas nama pengurus Masjid Al-Hidayah.  “Semoga infaq panjenengan semua menjadi amal jariyah dana medapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT,” ujar Eko.( iq/rf).