Gedung Baru, Kado Istimewa di Awal Tahun

Rembang – Ruangan yang nyaman sangat mendukung kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama kepada masyarakat. Hal inilah yang dialami oleh KUA Kecamatan Rembang. Pada awal tahun 2022, KUA Rembang mendapatkan hadiah yang istimewa, yaitu gedung baru KUA yang berlokasi di Jl Pemuda km 2,5 Rembang.

Gedung baru ini juga menjadi kado spesial bagi Kepala KUA Rembang, Ahmad Amin yang berulang tahun pada 7 Januari 2022. Segenap staf KUA dan para penyuluh serta pramubakti memberikan kejutan tumpeng kepada Amin yang sudah berusia 59 tahun ini.

“Saya lupa kalau hari ini ulang tahun. Terima kasih atas perhatian semua rekan-rekan KUA Rembang,” kata Amin di hadapan staf KUA.

Amin pun kemudian mengamini doa yang disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam non PNS, Khiyarun Ni’am.

Amin mengatakan, pengabdiannya di Kementerian Agama tinggal setahun lagi. “Alhamdulillah, di sisa pengabdian saya yang tinggal setahun saya masih bisa melayani masyarakat dengan gedung baru. Ini kado juga buat saya,” kata Amin terharu.

Staf KUA Rembang, Sri Kurniyati mengungkapkan kenyamanannya menempati gedung baru. “Gedung yang lama memang sudah sangat tidak representatif untuk pelayanan masyarakat. Karena itu, saya dan teman-teman KUA Rembang sangat bersyukur atas pembangunan gedung baru ini. Masyarakat pun sangat mengapresiasi. Mereka mengaku senang dan nyaman atas pelayanan kami karena tempat lebih nyaman,” kata Sri.

Gedung KUA Kecamatan Rembang ini selesai dibangun pada akhir 2022 dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Gedung balai nikah dan manasik haji ini adalah sebagai Pusat Pelayanan Keagamaan masyarakat Kecamatan Rembang (KUA Pusaka).– iq/rf