IGRA Klaten Gelar Workshop Stimulasi Tingkatkan Kemampuan Motorik Melalui Origami Berkarakter

Klaten – Dalam rangka meningkatkan perkembangan motorik anak usia dini, IGRA (Ikatan Guru RA/BA) Kemenag Kabupaten Klaten menyelenggarakan workshop Stimulasi Perkembangan Motorik Halus Anak Melalui Origami Berkarakter.

Kegiatan diikuti sebanyak 1.208 peserta terdiri dari guru dan kepala RA/BA se Kab. Klaten, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 – 20 Januari 2022, dengan narasumber Team Torto Stationary Indonesia, Selasa, (18/1) kegiatan dilaksanakan di Aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten.

Hariyadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menyampaikan, RA/BA melahirkan generasi pemimpin masa depan bangsa, agar tumbuh menjadi generasi yang kuat secara fisik dan cerdas secara intelegensi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan berguna pada anak didik dalam kemampuan perkembangan motorik halus anak melalui origami berkarakter.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru RA/BA, sebab pada dasarnya melalui pendidikan anak usia dini yang mencetak aset generasi bangsa berkualitas di masa depan,” tandas Hariyadi.

RA/BA tidak hanya sekadar mendidik anak menjadi cerdas semata, namun juga memperkuat pendidikan karakter, supaya mereka tumbuh menjadi generasi berakhlaqul karimah dan cerdas.

“Membutuhkan tangan-tangan terampil seorang pendidik untuk mencetak anak yang cerdas, beriman dan berkarakter, sehingga melahirkan generasi yang berkualitas,” tutur Hariyadi.

Selanjutnya, guru-guru RA/BA kelak akan menorehkan sejarah, karena anak-anak didik kelak akan menjadi generasi penerus bangsa, disamping mendidik motorik.

“Selain itu anak didik untuk dikenalkan juga dengan moderasi agama, karena menjadi salah satu prioritas program Kementerian Agama, diselipkan dalam pembelajaran terkait pengertian tentang kerukunan antar umat  beragama dan saling menghormati,” imbuh Hariyadi.(sm_aj/Sua)