Kankemenag Salatiga dan Jajaran Ikuti Ekspos Capaian Kinerja Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 Secara Virtual

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman bersama Kasubbag TU, dan Kasi/Penyelenggara mengikuti  zoom meeting kegiatan Ekspos Capaian Kinerja Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022 yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang,  Jum’at, (21/1/22) di Aula Kantor  Kemenag Kota Salatiga.

Giat  Ekspos yang digelar BDK bertempat di ruang Auditorium BDK Semarang, diikuti oleh Kanwil Prov. Jateng beserta jajaran Kantor Kemenag di lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kemenag Kota Salatiga mengatakan berdasarkan ekspos yang dilaksanakan BDK Semarang telah banyak capaian kinerja 2021, semoga capaian kinerja tahun 2022 lebih baik lagi.

“Saya berharap ada pemetaan alokasi Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) untuk meningkatkan kinerja ASN Kantor Kemenag Kota Salatiga yang telah mendapatkan apresiasi WBK dari Kemenpan RB. Semoga kedepannya lebih banyak lagi DDWK yang dialokasikan di Kota Salatiga,“ harap Taufiq.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah H. Mustain Ahmad, SH., MH saat membuka ekspos  memberikan apresiasi kepada Kepala BDK Semarang dan seluruh civitas akademika atas pelaksanaan selama tahun 2021 yang sudah berjalan dengan baik.

“Setidaknya ada 26 jenis pelatihan yang sudah diikuti oleh ASN di lingkup Kanwil Prov. Jateng seperti Pelatihan Dasar (Latsar), Penyusunan KTI, Standar Operasional Prosedur, Publikasi, Pembelajaran Tematik dan lainnya yang manfaatnya sangat bisa kami rasakan,” ujar Mustain Ahmad.

Diakhir sambutannya, Mustain memberikan dukungan untuk keberhasilan rencana tahun 2022 dapat dilaksanakan sesuai target yang direncanakan. Pandemi ini tidak membuat kita menyerah tetapi harus dapat menemukan cara untuk menghadapi kondisi yang ada. Penambahan jenis pelatihan yang dapat tersambung dengan Program Prioritas Kementerian Agama yang telah digulirkan oleh Gus Menteri, kepada para Kepala Kankemenag agar meberikan masukan untuk jenis pelatihan yang dibutuhkan pada tahun 2022 serta memberikan kesempatan kepada para ASN untuk mengikuti pelatihan yang tepat sasaran.

Sebelumnya Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Drs. H. Anshori menyampaikan pengantar kegiatan ekspos. Kepada seluruh penanggungjawab kegiatan dan para pegawai.  Anshori mengajak untuk memanfaatkan bulan Januari ini sebagai masa evaluasi dan persiapan kegiatan di tahun 2022 dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan. Kegiatan Ekspos ini merupakan ikhtiar bagi kita semua, kegiatan yang kita inisiasi dan menjadi penjabaran realisasi tri wulan pertama. (Khusnul-Fitri/Sua).