Kakankemenag Salatiga Hadiri Pengajian Akbar Harlah NU

Salatiga – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) Ke-96, Haul  KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke -12 dan Peresmian Masjid An-Nur Bendosari Rabu (26/1/22), Pengurus Cabang (PC) NU Kota Salatiga menggelar Pengajian Akbar di lapangan Krapyak Promasan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo Salatiga. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman ikut hadir dalam acara tersebut didampingi Humas.

Diisi dengan berbagai macam acara yang dimulai dengan iringan Sholawat Habib Abdurrahman Fahmi dan Habib Abdul Qodir Sami Assegaf dari Solo dan Group Rebana al-Ittihad Canden. Dengan menghadirkan penceramah KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Yogyakarta.

Dalam ceramahnya yang diselingi candaan, Gus Muwafiq (sapaan akrab beliau) mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi akan terus berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan berada di garis terdepan dalam menjaga serta merawat kebhinekaan dan persatuan bangsa.

“Pesan ini disampaikan kepada ulama agar dalam mengambil keputusan penting ikuti cara ulama terdahulu yaitu dengan bertirakat, shalat tahajud dan berdo’a kepada Allah SWT untuk meminta petunjuk,” tutur Gus Muwafiq.

Sebelumnya  Ketua Tanfidziyah PCNU Salatiga, H. Zaenuri mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam rangka  silaturahmi dan Pengajian akbar ini disamping dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah SWT juga benar-benar dapat memanjangkan usia, melapangkan rezeki dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniah diantara kita semua.

“Pengajian akbar ini sangat istiwewa dengan menghadirkan penceramah yang sudah tidak asing lagi bagi kita yakni Gus Muwafiq,” kata Zaenuri.

Ditambahkan oleh Zaenuri, rangkaian dalam menyongsong Harlah NU ke 96 dan Haul Gus Dur ke-12 telah diresmikan Masjid An-Nur Bendosari RT 06 RW 5 Kumpulrejo, Argomulyo Salatiga atas tanah wakaf dari bapak Lugiman.

Turut hadir dalam acara kali ini, Rais Syuriyah PCNU Salatiga, KH. Sonwasi Ridwan, Ketua Tanfidziyah PCNU Salatiga, H. Zaenuri, DPRD Fraksi PKB Kota Salatiga, Saiful Mashud, Perwakilan dari Setda kota Salatiga, Tokoh NU dan para alim ulama serta ratusan masyarakat yang membanjiri arena lapangan Krapyak Argomulyo Salatiga.(Khusnul-Fitri/Sua).